Galeri

Jurusan Akupunktur Poltekkes Kemenkes Surakarta


Selamat datang di blog Dona Aulia Abdullah Al-Farabi seorang mahasiswi D-III Akupunktur Poltekkes Kemenkes Surakarta🙂 . yupp bagi anda yang mungkin sekarang ngebaca tulisan ini mungkin anda yang lagi googling untuk nyari tahu apa sih itu Akupunktur ? atau bagi anda-anda yang lagi bingung pengen nyari tau tentang pendidikan formal Akupunktur di Indonesia ? atau jangan-jangan anda yang lagi bingung nentuin pilihan mow kuliah dimana ? . hemmhh . yah semuanya tepatlah berada di blog ini . karena pada tulisan ini InsyaAllah saya akan sharing tentang apa itu Akupunktur dan semua jajarannya . heh  .😀 . oh iya dibawah ini juga ada slide show yang beriisikann sedikit foto-foto kegiaatan proses belajar mengajar di campus saya tercinta🙂 .

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Well, apa itu Akupunktur ? 

Akupunktur adalah suatu terapi  menggunakan jarum steril yang dimasukkan kebagian tubuh dan lebih tepatnya menusuk titik Akupunktur yang berada di tubuh kita untuk menimbulkan suatu reaksi inflamasi yang bertujuan untuk menyeimbangkan Yin dan Yang tubuh . jarum yang dipake untuk terapi akupunktur itu single use  yang artinya satu kali pakai dalam satu terapi . jadi anda jangan takut bakal tertular penyakit-penyakit berbahaya seperti HIV, Hepatitis dan yang lainnya . karena Akupunktur juga ada standar operasional prosedurnya dong . Akupunktur juga udah diakui oleh WHO loh .😀

Pendidikan Formal Akupunktur di Indonesia ?

Yup, Akupunktur Poltekkes Surakarta ini pendidikan formal dibawah kuasa Kementrian Kesehatan Republik Indonesia dan sebagai institusi pertama yang berada langsung dibawah  naungan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia. sebenarnya pendidikan Formal Akupunktur di Indonesia baru ada 3 institusi yaitu : Akademi Akupunktur Surabaya (Swasta) , Akademi Akupunktur Malang (Swasta) , dan Poltekkes Kemenkes Surakarta (Negeri) . dan memang yang pertama itu kalo nggak salah AAS dan AAM baru deh Poltekkes Kemenkes Surakarta punya jurusan Akupunktur . soalnya para dosen yang ada di sini merupakan alumni dari AAS dan AAM .🙂 . Akupunktur Poltekkes Kemenkes Surakarta ini masih sangat muda banget umurnya . bisa dibilang baru balita deh . heheh .😀 . soalnya sekarang baru sampe angkatan ke-5 dan saya sendiripun anak angkatan ke-4 . masih unyu-unyu deh pokoknya😀 .

Bagi anda yang minat  silahkan bergabung bersama kami disini, ikuti aturan mainnya . Karena Akupunktur Poltekkes Kemenkes Surakarta siap mencetak anda menjadi seorang  Akupunktur Terapist yang berakhlak mulia dan berintelektual tinggi dan siap untuk mengabdi untuk Indonesia tercinta . karena membantu sesama itu sangat mulia .🙂

34 responses to “Jurusan Akupunktur Poltekkes Kemenkes Surakarta

  1. huang di nei jing

    Apakah sudah ada lulusan yang siap kerja dan ingin kerja sambil memperdalam ilmu akupunkturnya di jakarta. Silahkan hub email sy : Williyip@gmail.com

  2. Assalamualaikum, Mbak, numpang tanya, sekarang beaya kuliah akupuntur berapa yah di kampus mbak? apa ada untuk jenjang S2? terima kasih infonya

  3. kak bagai mana masuk ke situ?? susah atau mudah kah???

  4. kak mau tanya dong, yang jadi indikator khusus biar keterima apa ya kak? terus apakah nilai tiap semester itu harus meningkat? terimakasih

  5. minta doanya ya kak🙂 hehehe. oiya kak akupuntur sama bekam itu sama nggak si kak? medianya aja yang membedakan apa eamng beda sama sekali. terus prospek kerjanya buat yang akupuntur itu gimana?

  6. kak kalau lulusan alumni akupuntur poltekkes surakarta pada kerja dimana ya?

  7. ada berapa gelombang ya ??

  8. makst ak kak, ada gelombang pendaftaran 1, gelombang 2 gak??

  9. Biaya pendftarannya berapa ya kakak?

  10. apa lulusannya bisa kerja di rumah sakit

  11. Pagi Mbak..mo nanya utk mendaftar apakah ada batasan umur..? Utk thn 2016 pendaftarannyabln berapa ya.?

  12. Assalamualaikum.. mbak mau tanya nih, biasanya prospek kerjanya g mana yah untuk kedepannya??

  13. Rona Afwin Azhari

    Assalamualaikum… Mbak mau tanya nih, gmna ya prospek kerja untk k depannya??

  14. Rona Afwin Azhari

    mau tanya lagi nih mbak, klo uji kesehatannya harus datang ke poltekesnya ya? klo udah beda provinsi gmna??

  15. Rona Afwin Azhari

    saya dari merigi mbak ank SMA N 1. saya udah lulus di jalur PMDP mbak, g mana yah? tes kesehatannya soalnya mepet sama pengumuman kelulusan, saya tanya ke poltekesnya blm ada respon.

  16. Baiq Laela Dwi N

    Asalamu’alaikum kak..
    Aku mau tanya lebih baik ambil D4 atau D3 akupunturnya dan apakah di D4 di ajarkan akupuntur medis kak bukan hanya akupuntur estetika.,?
    Terimakasih..:)

  17. Kak, mau nanya di Poltekkes Kemenkes Surakarta itu ada alih jenis untuk D4 akupunktur?

  18. Kak, apa ada program alih jenis D4 Akupunktur di Poltekkes Kemenkes Surakarta?

  19. Dona saya baru belajar Akupunktur, Bekam,dan Urut Tradisional, Ajarkan saya – Boleh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s