Praktek Klinik Akupunktur


Well.. lebih tepatnya Welcome Juni, Welcome Dona to Surabaya .🙂

Yaa.. Bulan Juni lebih tepatnya bertepatan dengan kalender akademik campus untuk praktek klinik di semester 4. dan untuk praktek kali ini mahasiswa D-III Akupunktur Poltekkes Kemenkes Surakarta disebar di wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jogjakarta .🙂 . suatu tantangan baru bagi kami para mahasiswa untuk terjun langsung ke lapangan demi menunaikan janji yang telah terucap saat ucap janji mahasiswa 9 April 2012 kemaren . untuk kali ini saya dan 5 rekan saya dipercayakan untuk mengamban tugas di RSAL Dr. Ramelan Surabaya sempat kaget memang saat dibacakan pembagian lokasi praktek. karena sebelumnya saya tidak pernah berfikir untuk praktek ke Surabaya pilihan saya hanya ingin praktek di Jogjakarta.🙂. tapi apapun keputusan dari campus saya terima dengan ikhlas . semoga ini yang terbaik . amiin .🙂

Sebelum terjun keruangan praktek kami diberikan pembekalan dan orientasi kawasan RUMKITAL (Rumah Sakit Angkatan Laut) dan dibacakan sederet peraturan yang harus ditaati mulai dari ujung kaki hingga ujung rambut. sebagai praktikan yang tengah berada di lingkungan TNI-AL kami Akupunktur Terapis dididik layaknya seorang TNI-AL .😀 . awalnya gue ngerasa di ospek ulang cooi . peraturannya banyak bgt :p . peraturan pertama harus menggunakan pentofel hitam . Tuiings** padahal kita dari Solo bawanya pentofel merah maroon yang emang dikhususin untuk praktek lapangan kepaksa deh pulangnya kita muter di DTC (Darmo Trade Centre) untuk berburu pentofel warna hitam . bener” inget masa diospek :p . Siap taati peraturan dong yah Akupunktur Solo gituu loh . :p .

DONA AULIA ABDULLAH (77)

Id Card yang harus dipake saat berada dilingkungan RSAL Dr. Ramelan Surabaya

Selama menjadi praktikan di RUMKITAL kita harus memiliki Id Card ini nih. keren juga yaak . :p.

DONA AULIA ABDULLAH (78)

BB Turun sejak 2 hari Praktek . wew😐

eh iya, praktek disini itu luar biasa bgt karena pasiennya  banyak bgt dibandingkan tempat teman” lain praktek. di RUMKITAL ini setiap harinya ada 50-80 pasien setiap harinya. yah, you know lah seberapa sibukanya kita yang ada disini dalam menangangi pasien sebanyak itu. yang pasti nggak ada yang namanya istirahat dari jam 07:00-13:00 dan untuk duduk pun itu sangat minim sekali kesempatan. dan alhasil dengan kesibukan ini sangat mendukung sekali untuk program diet . liat saja hasil timbangan diatas yang tadinya di SOlo BB 52 disini grafik terjun bebas ke angka 50 . hahah .😀 . stay cool Dona :B .

DONA AULIA ABDULLAH (80)

Kelompok Praktek RUMKITAL

Sekilas dilihat nggak ada yang salah dengan foto diatas hampir sama kea foto-foto narsis lainnya . tapi, kalo dilihat dengan teliti ada yang janggal dengan kerudung yang saya kenakan . kenapa ? . karena biasanya kerudung nggak dimasukan kedalam baju tapi peraturan disini harus dimasukan karena jika kerudung diluar akan mengganggu kinerja kita saat melakukan tindakan ke pasien. bener juga sih peraturannya dan harus ditaati .😀 .
hemmh . di Surabaya bukan hanya untuk Praktek deh keanya lagi-lagi sifat dengan banci cameranya keluar. foto-foto narsis yang nggak pernah tinggal di Solo dan nggak pernah hilang disepanjang jalan . :p .

foto di Taman Pelangi Surabaya

foto di Taman Pelangi Surabaya

ini nih lokasi yang menjadi korban kegilaan kita untuk pertama kalinya TAMN PELANGI SURABAYA yang lokasinya nggak begitu jauh dari lokasi tempat kita tinggal di Surabaya .🙂 . dan InsyaAllah akan banyak lokasi-lokasi lainnya yang akan menjadi korban kegilaan kami .😀 .
KAMI SIAP MENGABDI UNTUK INDONESIA . ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s