Akupunktur Untuk Disminore (PMS)


Tulisan ini didedikasikan untuk wanita-wanita yang selalu kuat dalam menghadapi masa-masa sulit sepanjang hidupnya . Dan untuk para pria yang selalu setia mengahadapi masa-masa sulit itu diharapkan lebih bersabar lagi menerima semua perubahan yang terjadi . dan mohon pengertian dan perhatiannya saat masa” itu karena hakikatnya wanita selalu ingin dimengerti .🙂

Wanita Super Indonesia

Wanita Super Indonesia

Yupp, bagi anda seorang wanita yang tengah mengalami nyeri haid/menstruasi  yang mana dalam dunia medis disebut Disminorhea dan ada sebagian daerah termasuk daerah Dona menyebutnya dengan sebutan Segugut . Nggak tau deh segugut  itu berasal dari kata apa . yang pasti sebelum Dona lahir itu kata udah ada ajh . hemmh .  Jujur Dona juga salah satu wanita yang selalu berada pada masa” sulit tersebut . TAPI itu dulu sebelum Dona kenal dengan apa yang namanya AKUPUNKTUR . dan bukan berarti setelah Dona kenal Akupunktur Dona nggak ngalamin . ngalamin juga sih . tapi, semua keluhan yang timbul bisa diminimalisir dengan baik .🙂

Ok, dari tadi Dona ngomongnya tentang masa-masa

sulit mulu yak . tapi masa sulit yang seperti apa sih Don yang dimaksud disini ?? . kebanyakan basa basi nih si Dona >.< . 

Ok, now let me let you know . emang rada sedikit lebay sih kata”a kalo dibilang “masa-masa sulit” wanita . tapi, emang benar adanya kok . Dona akui sulit buat ngadepin masa-masa itu tanpa persiapan yang kuat (aelah kea persiapan ngadepin UAN ajh . hah😀 ) . kenapa Dona bilang masa-masa sulit . ? . Yah, karena pada saat” itu musuh yang dihadapin untuk berperang itu yah tubuh kita sendiri, emosi kita sendiri, pikiran kita sendiri (rada susah nih ngejelasinnya kea apa . tapi, Dona yakin wanita Indonesia yang pinter pasti ngerti🙂 ) . terlalu banyak perubahan yang terjadi pada saat” menjelang menstruasi ini  mulai dari perubahan fisik, psikologis dan tingkah laku . terkadang Dona sadari perubahan” yang terjadi pada saat” itu sangat mengganggu Dona dan orang banyak disekeliling Dona (pengalaman pribadinya Dona pasti nih -_- ).

perubahan emosional yang terlihat jelas

perubahan emosional yang terlihat jelas

Sampe serius bangetnya ini masalah sampe-sampe jadi salah satu tema yang dibahas di salah satu radio yang lumayan terkenal di kota Solo .🙂 . sumpah waktu dengerin ini Dona ketawa ngedengerin penyiar radionya baca semua mention dari pendengar . Penyiarnya koplak banget pinter banget nyepiik . Emang bener sih penyiar radio mana ajh pasti pinter nyepik tidak diragukan lagi . ampe betah nih kuping dengernya walaupun mpe larut malam .😀

PMS (Pra Menstruasi Sindrom)Tapi, intinya yang Dona tangkep dari diskusi para penyiar dan pendengar radio diatas yah . Bagi yang ngalamin PMS ini maunya diperhatiin, dimengerti, dimanja, didenger, pokoknya semua yang buat mereka adem tentrem dan nyaman ajh buat jalanin masa ini . dan bagi orang-orang yang berada disekeliling orang yang lagi PMS yah mereka banyak bilang “kalo ada cewek PMS mah gue cuma diem ajh, trus kalo dia ngomong gue iyain ajh semuanya  yg dia bilang trus kalo dia marah gue kabur” dan bisa disimpulkan ini salah satu cowo yang nggak bertanggung jawab sist nggak usah dideketin . !! . langsung diputusin ajh kalo emang cowonya kea beginian . nggak guna dipertahanin . ! Tapi, ada juga yang jawab “kalo cewe gue PMS gue mah ngertiin dia, gue selalu ada untuk dia . dan bahkan gue dah siapin pembalut buat jaga” kalo dia ntar tembus #Eh” sumpah yang ini perhatiannya mpe lebayy bgt yaak . hahah😀 . haaduuuuhh

Ok . udah cukup untuk basa basinya dan sedikit curhat yang tersirat didalamnya  . hehe . sekarang kita balik ke fungsi akupunktur dalam problem ini . apa sih fungsi akupunktur dalam masalah ini ?
Salah dua dari fungsinya yaitu menenangkan pikiran dan mengurangi rasa nyeri di rahim dan sekitarnya .🙂 . nah biasanya Dona melakukan manipulasi Akupunktur dengan penusukan dititik Shenmen (Ht-7) untuk menenangkan pikiran, San Yin Jiao (SP-6) menjaga kontraksi rahim biar smooth , Taichong (LV-3) menekan hiperaktivitas Yang hati, dan Hegu (LI-4) untuk aktivasi hormon Endorphin (morfin dalam tubuh) . dan bisa dikombinasi dengan menggunakan Hipnosis 7 hari sebelum hari mens tiba, ingetkan kapan jadwal mens ? . Sugesti positifnya insyaAllah langsung masuk kealam bawa sadar penderita dan mempengaruhi sistem fisiologi . kenapa Dona bilang hipnosis juga bisa, karena dulu Dona pernah nyobain cara ini dan alhasil Alhamdulilah nggak ada keluhan apa-apa yang Dona rasain saat mens dan terkadang nggak sadar kalo lagi mens .🙂 . Beda banget sama waktu SMA, tiap mens selalu langganan minum obat penghilang rasa nyeri dan jamu buatan Umi yang rasanya nggak enak banget tapi tetep dipaksain Umi buat minum .

Menikah dan staus berubah menadi seorang Istri

Menikah dan status berubah menadi seorang Istri

Nah, ada juga nih mitos tentang PMS . jadi ceritanya gini waktu SMA kan Dona kalo lagi PMS pasti bolos sekolah . selalu izin dan minta dianterin pulang karena nggak kuat ikut pelajaran di kelas . jadi istirahat di rumah ajh lebih enak ditemenin Umi . karena Dona pulang sekolah lebih awal para tetanga kebanyakan kepo . selalu ingin tau ajh kenapa Dona balik sekolah cepet . waktu diceritain Umi tentang problem ini . si nenek tetangga sebelah bilang dengan bahasa daerah bengkulu yang artinya . “Ya Ampun kasian banget nih gadis tiap bulan kea gini . udah dinikahin ajh biar nggak kea gini tiap bulan . sama kea nenek dulu juga waktu gadis gini . tapi, semenjak nikah ma kakek udah nggak sakit lagi kalau mens” trus diiyain lagi tuh sama Umi . Umi bilang dulu Umi juga gini . tapi, semenjak udah nikah ma Ayah nggak sakit lagi . wew . apa coba nih maksudnya ?? . hubungannya apa ? . kok bisa gitu ? . bisa dibuktiin nggak nih secara ilmiah . ? . mpe sekarang pun bingung kenapa bisa gitu . apa harus gue nikah dulu biar bisa ngebuktiin teori ini . haha😀 . iya gue buktiin ntar diumur 23-24 tahun yahh . sekarang gue pake Akupunktur sama Hipnosis ajh dulu buat ngilangin sakitnya .🙂

One response to “Akupunktur Untuk Disminore (PMS)

  1. Dan Aq tau Alasanya mengapa tidak sakit setelah menikah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s