Survive with Acupuncture


Yuupp . Dalam kesempatan kali ini cuma pengen berbagi cerita tentang kejadian-kejadian yang udah Dona temuin selama praktek di RSU Sejahtera Bakti Holistik Salatiga selama kurang lebih udah berjalan 8 hari . Tapi, walaupun baru seumur toge disini,  sumpah  ini merupakan hari-hari yang harus dicatat secara nyata diatas kertas putih A4 dengan Font 12 Times new roman rata kiri kanan margin 4433 dan spasi 1,5 dalam riwayat perjalanan hidup Dona Aulia (Cie Dona kangen buat tugas di campus yah  . inget banget syarat tugas papper . hahah ) .

RS Umum Sejahtera Bakti Holistik SalatigaMenurut Prof Dr.H.D. Haryoko RD.Phd.AKP selaku pendiri rumah sakit dan pakar dari Terapi Akupunktur . Rumah sakit ini adalah satu-satunya  rumah sakit khusus pelayanan Akupunktur yang telah terdaftar secara resmi di Kementrian Kesehatan RI . jadi, semua pasien yang datang ke rumah sakit ini pasti mendapatkan pelayanan Akupunktur .

Seperti apa pelayan di rumah sakit ini ??
let me let you know ..

RSU Sejahtera Bakti Holistik Salatiga

Dona Aulia
Status: Praktekan Legal

Sebenarnya kalo untuk pelayanan hampir sama lah yah dengan rumah sakit lainnya . Pasien datang, pasien daftar, pasien ngantri, dilakukan terapi, dan pasien pulang . tapi, disini ada sedikit yang berbeda yaitu ada pelayanan rawat inap yang di fasilitasi dengan perawat jaga 24 jam, para dokter yang berkompetensi, kamar nyaman dan aman fasilitas sesuai dengan jenis kamar yang dipilih . Tapi, senyaman apapun rumah sakit masih tetep nyamanan berada di rumah sendiri lah yah .🙂 . Jujur Dona yang cuma sebagai praktekan di rumah sakit nggak terlalu betah kok berada dalam lingkungan rumah sakit .
Dan pastinya ini merupakan salah satu tipe rumah sakit yang Dona harapin berdiri di Kepahiang-Bengkulu dengan kepemilikan atas nama Dona Aulia . Amiien ya Allah🙂
RSU Sejahtera Bakti Salatiga

Trus, bagaimana dengan penyakit-penyakit yang ditangani disana ?
Wow . kalo ditanya tentang ini pastinya Dona temukan lagi perbedaan yang sangat signifikan kalau dibandingkan rumah-rumah sakit yang udah pernah Dona kunjungin . Saat mengamati dan mempelajari hasil laporan praktek yang telah di laporkan oleh kelompok sebelumnya waktu di semester 4 dengan rating tertinggi penyakit yang dijumpai yaitu Kanker dan Tumor yang sangat berbeda jauh sekali kondisi penyakitnya dengan hasil laporan kelompok Dona waktu di RSAL Dr Ramelan Surabaya yang diperoleh hasil terbanyak penyakit LBP dan OA . Dan yang pasti kondisi yang menyertai pasien jelas-jelas sangat berbeda . Dan dengan perbedaan tersebut sangat memungkinkan untuk sebagai alasan Dona beserta kelompok merasa kaget berada disini (awalnya) karena sebelumnya sama sakali belum kami jumpai ditempat praktek yang lain.

Serentetan kasus kanker tertulis rapi di daftar buku kunjungan rumah sakit dari Ca payudara, usus, rectum, ovarium dan beserta jajaran lainnya . saat melakukan anamnesa pada sebagian pasien dan mendengar secara langsung tentang semua yang mereka rasakan spontanitas membuat hati menciut kecil sekali, air mata yang diam-diam bersembunyi di kelopak mata terkadang  dengan tidak sengaja jatuh karenanya dan langsung terucap ribuan rasa syukur atas karuniaNya yang telah menganugrahkan kesehatan yang luar biasa untuk Dona dan orang-orang yang Dona sayang . :’)

Mungkin kedepannya  rumah sakit ini akan berkembang menjadi RS Holistic khusus untuk penanganan kasus Kanker dan Tumor . Karena jam terbangnya yang sudah cukup lama dalam melayani terapi Akupunktur kebanyakan pasien berasal dari luar kota Salatiga . Pasien banyak berasal dari Aceh, Jakarta, Bogor, Bali, Sulawesi, Sumatra, dan kota-kota  lainnya dan sudah dikenal sampai ke negeri sebrang karena dari catatan rumah sakit terdaftar pasien yang berasal dari Singapore .

Dan untuk tingkat keberhasilan terapi yang juga dibantu dengan ramuan herbal insyaAllah atas seizinNya para pasien mengalami perubahan kearah yang lebih baik dan bahkan sembuh . Itu semua tak terlepas dari campur tangan Tuhan, karena seungguhnya seorang terapis akupunktur dan dokter sekalipun hanya mampu berusaha untuk membantu dan merupakan perantara yang maha kuasa .🙂

“Ya Allah berikanlah kesembuhan untuk orang-orang yang selalu berusaha untuk sembuh . Amiin :)”

note: will be repair later..

3 responses to “Survive with Acupuncture

  1. Alhamdulillah… (y)

  2. di share ke temen2 yg lain donk,….🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s