Klinik Nurwina


Klinik NurwinaAlhamdulillah 1 bulan tepat sudah berakhir praktek di klinik Nurwina yang terletak di daerah Pajang Laweyan Surakarta dan itu berarti sudah 1 bulan juga Dona menjadi asisten Terapis Akupunktur di klinik tersebut. 1 bulan berhadapan dengan para pasien yang tingkahnya bermacam-macam banget kea gado-gado . haha😀 . Jujur terkadang pasien bikin jengkel apalagi pasien yang manja banget, ada juga pasien yang cuma diem aja tanpa reaksi apapun kalo ditusukin jarum, pasien yang sukanya nangis, dan ada juga pasien yang super duper keponya. Jadi gini ceritanya di klinik Nurwina kan para tenaga medisnya hampir semuanya orang jawa asli jadi bukan suatu hal yang sulit untuk mereka komunikasi sama pasien dengan bahasa jawa yang halus, dan beda banget sama Dona yang memang bukan orang jawa, bisa bahasa jawa pun itu bahasa jawa yang kasar karena sehari-hari kan mainnya sama anak-anak kelas atau kost. dari pada salah ngomong didepan pasien pake bahasa jawa yang kasar dan itu nggak enak didenger pasien, Dona memutuskan untuk mencari jalan yang aman dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai dengan EYD yang telah ditetapkan . hoho😀. Dan karena komunikasinya Dona nggak ada dialeg jawa sama sekali. Para pasien pada kepo tuh nanyain:
Px : Mba’a orang mana ?
Me: Dona dari Bengkulu bu🙂
Px: Jauh juga ya..
Me: iya
Px: Bengkulu kalo dari Pontianak berapa jauh mba ?
Me: (Eeeeebuseett dia pikir Bengkulu di Kalimantan). Bengkulu itu Sumatra bu.
Px: Owh iya towh, Saya pikir Kalimantan.
Me: (Gue tepok jidat)
Px: bla bla bla bla bla bla bla bla …!#$@$%^&%^
Dan banyak banget deh yang dia tanyain dari awal sampe akhir terapi kurang lebih 30 menitan. Berasa kea tes wawancara masuk kerja aja Dona jadinya. hemmh -_- . tapi ada satu nih pertanyaan yang Dona cuma kasih senyum ajh . Dia nanya ‘Berarti ntar dapet orang Solo yah mba ?’ . dalam hati gue Yaaa mana gue tau buu . gue cari ilmu bukan cari jodoh . cari jodohnya sambilan ajh #eh -_- . hahaha sama ajah yak . Au ah gelap kalo ngomongin jodoh mah -_- cukup jalanin aja dan jadi yang terbaik dulu InsyaAllah pasti Allah kirimin yang terbaik juga . Amiin🙂

Dona dan Rias

Dona dan Rias

Hemmh. Di Klinik Nurwina Dona punya partner kerja yaitu Riastika. kita berdua dibagi jadi shift pagi sama shift siang. Dimana shift pagi kerjanya dari jam 07.00-16.00 WIB dan shift siang dari jam 12.00-21.00 WIB. Dan ini untuk pertama kalinya Dona praktek klinik mpe malem. Belum lagi kalau pulang malem sambil ujan-ujanan. Woow dinginnya nggak kuat sampe-sampe tangan kanan Dona pernah keram karena kedinginan. Dan lagi kalau pulang malem saat dilampu merah nih, kan fokus Dona liatin hitungan timer’a sumpah ngerasa kea di Hipnotis dari hitungan  mundur 8,7,6,5,4,3,2,1 tidur tidur tidur dan tidur . hahaha . tapi terkadang kalo udah malem jalanan sepi yawdah Dona jadi WNI yang sedikit nakal dengan menerobos lampu merah  #oppps keceplosan😐. pokoknya nambah pengalaman banget deh praktek kali ini.

Owh iya disini Dona punya pembimbing klinik yang Alhamdulillah baik banget dan welcome banget sama kita sebagai mahasiswa praktekkan. beliau sudah cukup berpengalaman dalam melakukan tindakan Akupunktur dengan jam terbang yang udah lama. Beliau adalah Bapak Agus Winarso St.SH Akp dan beliau didampingi oleh sorang istri yang nggak kalah luar biasa hebatnya yaitu dr. T. Nurul H. AW, jadi ceritanya beliau-beliau ini kerja bareng dalam sebuah klinik, dimana ibu Nurul jadi dokternya dan Bapak Agus jadi Terapis Akupunkturnya. Sumpah yeee ini pasangan ideal banget dah apalagi panggilannya Ayah-Bunda . Dan ruangan kerja mereka cuma dipisahin satu dinding doang .  aaaaaaaaaaaa jadi peengeeeennn >.< . hahaha

Titik Nurul

Lihat deh senyum beliau . Ramah banget .🙂

Agus Winarso

Bapak Agus nggak kalah ramah tuh senyumnya walau keliatan dari samping .🙂

Nah, selain ada Bapak Agus dan dr. Nurul, diklinik ini juga ada para tenaga medis dan para medis yang nggak kalah baik dan welcome banget dengan kehadiran Dona dan Rias disana. Ada mba Nanik, mba Anik, mba Tiwi, mba Dwi, mba Nino, mba Nia, mas Aan, dan pak Gie yang selalu bantuin kita keluarin motor dari parkiran kalo malam hari .🙂
NURWINA1

Dan dari data yang Dona peroleh di klinik Nurwina ini sudah memiliki top record mampu dan berhasil mengatasi pasien dengan keluhan Gastritis, Stroke, dan LBP. Terlihat jelas perubahan dan perkembangan yang signifikan untuk pasien Pasca Stroke dari setiap kunjungannya. Jadi Dona rekomandasi untuk anda atau saudara anda yang mengalami Stroke bisa datang ke Klinik Nurwina yang terletak di daerah Pajang Laweyan Surakarta . InsyaAllah jika berusaha untuk sembuh Allah selalu siapin jalan yang tepat untuk sembuh. Amiin .🙂

3 responses to “Klinik Nurwina

  1. hallo mbak Dona, salam kenal.. aku juga orang Bengkulu yg lagi tinggal di Solo… boleh minta kontak?? aku mau tanya2 soal akupuntur…🙂

  2. Hai Fenny . Yuppy, ini kontak saya 085839018964
    Nanti kalo bisa saya jawab saya jawab .🙂

  3. Hai dek Dona saya mau tanya apakah di klinik nurwina bisa terapi akupuntur untuk kesuburan dan mengatasi masalah hormon? Terimakasih banyak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s