PKLT Poltekkes Kemenkes Surakarta


Heiiiyyooooooohh . !!!

Foto di depan home stay

Foto di depan home stay . hamparan sawah yang kalo pagi-pagi sejuk pake banget .😀 . Adeeeeeeeemm .🙂

Akhirnyaa sampe juga pada titik ini . Titik dimana puncak dari PKL (Praktek Kerja Lapangan) selama masa kuliah .😀 . Tapi ada yang beda loh pada PKL kali ini, kenapa beda . ? . cek this out ->

Karena PKL kali ini melibatkan mahasiswa se-Poltekkes yang berjumlah kurang lebih 700 mahasiswa dari 8 jurusan, kalo di Universitas lain tuh kea KKN gitu deh, jadi satu kelompoknya itu terdiri dari berbagai mahasiswa dengan disiplin ilmu masing-masing dan itu juga yang mendasari namanya menjadi PKLT alias Praktek Kerja Lapangan Terpadu . Tapi kalo Dona pribadi sih bilangnya ini kea bentuk pengabdian diri pada masyarakat gitu, yah apalah namanya yang penting September 2014 ini kudu dan harus wisuda, dan siap mengabdi secara totalitas membantu orang-orang yang selalu berusaha untuk sehat dan sembuh . Berikan jalan yang terbaik ya Allah menuju FirdausMu . amiin amiin amiin ya Allah .🙂 .

Anggota kelompok yang baru dengan watak yang berbeda-beda tapi yang pasti punya tujuan yang sama menjadi tantangan pertama Dona dalam menjalani PKL kali ini . huuufth -_- . Jujur awalnya maless banget, karena ngebayangin PKL yang katanya di desa terpencil yang miskin sinyal, susah air bersih, susah makanan dan jauh dari keramaian, yang pasti makhluk hidup berspesies Dona tak akan bertahan lama ditempat seperti itu . Harus nangis dulu nggak nih . ?!

TAPI FAKTANYA . !!

Setiap hari kita punya makanan yang banyak :D

Setiap hari kita punya makanan yang banyak😀

Semua yang gue pikirin jauh dari keadaan yang ada, dan yang pasti gue sekarang bisa tertawa lepas alaala senyum kuda gitu daaaaah .😀 Karena semuanya terlihat lebih indah dan jauh lebih baik .🙂
Desa Kateguhan Kec. Sawit Kab. Boyolali, lokasi nggak jauh-jauh banget sih tapi lumayan juga kalo dibandingin jarak kost sma campus😀 . Sinyal full dong, jadi komunikasi ke ayah-umi nggak putus . Walaupun jauh dari keramaian, tapi home stay nya kita udah rame kok bayangin aja 1 rumah diisi untuk 16 orang . Untuk air bersih emang rada susah sih baru 1 hari disini udah gatel-gatel .😥 . Dan kalo untuk makanan jangan diragukan lagi, kita punya makanan yang cukup kok . Untungnya Dona 1 kelompok sama orang-orang yang doyan makan . #Oooopppss .😐

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s