Mengartikan 1098 hari..


Oke fix 6 Juli 2014 kemaren tahun ke-3 Dona menginjakkan kaki di kota Spirit Of Java ini .🙂 . Playback ke belakang apa sih yang udah Dona lakuin selama 3 tahun ini saat jauh dari Ayah-Umi, keluarga dan saat dekat sama mimpi yang sebentar lagi jadi nyata .🙂 . Oke let me show you ..
First time pastinya nangis lah yah, karena harus jauh dari para malaikat tanpa sayap (Ayah-Umi) tapi itu dulu waktu awal jadi anak kost sekarang mah nggak😀 . (sumpah yah ini hal yang gg penting banget kayaknya -__- . hahaha =)) ).
Tiga tahun itu sama dengan 366 dikalikan 3 (bener nggak tuh 1 tahun 366 hari ?, gua lupa dan yang pasti gua lemah banget diitung-itungan -_-), tepatnya kurang lebih 1098 hari Dona  membaur dengan lingkungan yang sebelumnya nggak sempat dan nggak pernah berfikir bakal terdampar pada lingkungan ini . Apa ada penyesalan . ? . Alhamdulillah, sampai detik ini saat darah masih diizinkan bolak balik dari ujung kaki-jantung-kepala dan kembali lagi ke jantung nggak ada penyesalan untuk pilihan yang udah Dona tentukan dan udah Dona jalanin karena Dona yakin semua kan indah tepat pada waktu dan prosesnya .🙂 . Bagaimana sikap kita untuk menyikapi sebuah proses menentukan hasil akhir dari proses tersebut, happy endingkah ? atau malah sebaliknya . Ada sebuah peraturan yang secara tidak sengaja nggak akan bisa dilanggar oleh siapapun saat ia berada ditengah-tengah kehidupan dunia ini, yaitu  “Yang Terbaik untuk yang Terbaik juga”. Dona percaya yang baca ngerti deh ini maksudnya apa .🙂

Bertemu dengan orang-orang yang sebelumnya belum kita kenal dan dipaksakan untuk saling mengenal satu sama lain karena tuntutan lingkungan, dan nggak bisa dipungkiri ada tawa dan tangis didalamnya sebagai pelengkap suatu perkenalan dan secara tidak sengaja kita bisa mengetahui mana sahabat mana teman mana penjerat mana penjilat dan mana penghianat .🙂 . Itu semua proses kok, jalanin aja walau terkadang harus jatuh dan meneteskan air mata tapi yakinlah Allah nggak pernah tidur dan inilah DUNIA saat kamu dituntut dapat melihat, mendengar dan merasakan semuanya dengan tepat supaya kamu dapat memilih dengan benar dan nggak terjebak dalam lembah hitam yang menyeramkan . hahaha😀 (Shalat istikharah dulu kali yah biar bisa nentuin pilihannya bener dan tepat . :p ).
Mencari ilmu yang bermanfaat. Yah, ini tujuan awal Dona bisa berdiri tegar disini untuk mencari ilmu yang bermanfaat bagi diri Dona sendiri dan orang lain. Alhamdulillah sejauh ini dengan ilmu akupunktur yang Dona pelajari Dona bisa buat Umi ngerasa nggak khawatir lagi, karena Dona bisa merasakan nyamannya saat menstruasi tanpa harus minum obat penghilang rasa nyeri yang disertai nangis dan semua karena ilmu Akupunktur yang Dona pelajari . Dona inget banget dulu waktu SMA gimana khawatirnya wajah Umi kalo Dona lagi mens, ngeliat anak gadisnya nahan sakit mpe nggak bisa ngapa-ngapain kecuali tidur sambil peluk guling dan lagi-lagi ayah harus tanda tangan surat untuk minta izin sekolah.
Bermanfaat buat orang lain . ? . Kalo untuk pertanyaan yang ini Dona nggak bisa jawablah . Hanya orang lain yang bisa ngerasain kehadiran Dona bermanfaat apa nggak . Tapi, Dona selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk orang lain dan mereka berhak menilai dan memilih untuk tetap tinggal atau pergi .🙂

Selalu berusaha untuk jadi yang terbaik dengan melakukan hal-hal terbaik untuk orang lain dan diri sendiri merupakan pilihan tepat untuk menjadi seseorang yang bermanfaat bagi bangsa serta agama . Amiin .🙂
Jadilah bagian dari perjalanan hidup Dona Aulia .🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s