Tenaga Kesehatan Akupunktur


Oke beberapa hari yang lalu ada email dari seorang pembaca blog. Didalam email tersebut beliau bertanya  akupunktur sekarang sudah ada dimana aja yah ? dan banyak juga email yang meminta saya untuk visit ke daerah mereka tapi karena keterbatasan saya,  belum bisa untuk visit jauh dari lokasi praktek saya. Mungkin melalui tulisan ini saya ingin membantu para pembaca untuk dapat memperoleh lokasi terapi akupunktur yang insyaAllah terapisnya sangat professional, berkompeten dan berpegang teguh terhadap kode etik  serta telah memiliki STR (Surat Tanda Registrasi) dari MTKI (Majelis Tenaga Kesehatan Indonesia). Nama-nama yang tercantum dibawah ini adalah teman sekelas saya waktu kuliah, teman seperjuangan menghadapi tugas-tugas dosen yang sekarang jadi teman sejawat saya .🙂

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Memang sejauh ini lulusan Akupunktur kurang lebih 88% masih berada diwilayah pulau Jawa karena memang lokasi lahirnya tenaga kesehatan Akupunktur baru terdapat di kota Solo, Surabaya dan Malang. Hanya beberapa orang saja  yang sudah memberanikan diri  berenang menyebrangi lautan untuk sampai keberbagai pulau lain (hahaha lebay bgt yaaa berenang menyebrangi lautan .😀 ).

Untuk para pembaca dari daerah Pacitan jika ingin mendapatkan tindakan Akupunktur  bisa dengan terapis akupunktur cantik Aprillia Arlindania A.Md.Akp dan Ratri Ardiani A. Md.Akp mereka berdua kelahiran Pacitan. Ada juga nih terapis Akupunktur yang nggak kalah cantik dan ganteng masih diwilayah Jawa Timur tepatnya di kota Madiun bersama mba Egga Karnilawati A.Md.Akp dan mas Abid Ishak AL-Kindi A.Md.Akp yang sekarang praktek di RS. Haji Ibrahim Madiun.

Masuk ke daerah Jawa Tengah di daerah Wonogiri ada si cantik mba Nurcholis Enggar Ramadhani A.Md.Akp yang praktek di RS. Maguan Husada Praci Wonogiri . Di daerah Sukoharjo ada mantan ketua organisasi HMJ Akupunktur tahun 2013 mas Bayu Yoni Setyo Nugroho A.Md.Akp dan si cantik mba Lisa Martyaningsih A.Md. Akp. Di Daerah Karang Anyar ada mba Hayyunadari T.P A.Md.Akp dan mba Septi Puji Lestari A.Md.Akp di klinik kecantikan Karang Anyar. Di daerah Solo ada mas Aditya Bagus Kurniawan A.Md.Akp di klinik Estu waras Solo, mba Heppi Noor Rahma A.Md.Akp di klinik daerah Tugu Lilin Solo, mas Heru Dwi Nugroho A.Md.Akp praktek di klinik Bhayangkara Polresta Solo, Kusrini A.Md.Akp praktek di klinik Ponpes Assalam, mba Lia Resti Jayanti Mandasari A.Md.Akp di klinik Prima Hati Solo.  Untuk daerah Solo bisa juga langsung datang ke klinik akupunktur campus saya di Mojosongo. Di daerah Sragen ada mas Nur Ikhsanudin A.Md.Akp praktek di Puskesmas Kedawung 2 Sragen.  Di daerah Boyolali ada mas Nova Eka S. A.Md.Akp praktek di klinik Pratama PMI Boyolali. Di Daerah Klaten ada mba Intan Yasmina P A.Md.Akp di klinik pribadi miliknya sendiri, mba Happy Setyowati A.Md.Akp di RS. PKU Muhamadiah Klaten dan mas Zulvikar Abdul Aziz A.Md.Akp di klinik Klaten. Di Daerah Purworejo ada mba Deni Nurani Safitri A.Md. Akp

Dari Jawa Tengah kita beralih ke Daerah Istimewa Yogyakarta disana ada mas Radyanto Iwan A.Md Akp di klinik Intan Yogyakarta, mba Ressa Arera A.Md.Akp dan Rezania Dita Puspita A.Md.Akp di klinik daerah Pakualam Yogyakarta, mba Lilik Hanifah A.Md.Akp di RSI Yogyakarta, mba Meriana Yeni A.Md.Akp di klinik Yogyakarta.

Dari Yogyakarta kita langsung menuju daerah Jawa Barat disana ada mba Deffi Seplianti A.Md.Akp dan Rizki Nur Firda di klinik daerah Bogor Jawa Barat.

Dari daerah Jawa Barat kita langsung ke Jakarta ada mba Anggitya Pratiwi A.Md.Akp di klinik Budi Utomo Jakarta Utara, mba Riski Dyah Eka Meylani A.Md.Akp di klinik dr. Lee Chen Tung Jakarta Pusat, mba Ismah Anisyah A.Md.Akp di klinik Akupunktur dan Herbal Meriana daerah Kemang Jakarta Selatan.

Dari pulau Jawa kita menyebrangi  selat Sunda untuk sampai ke pulau Sumatra. Tepatnya di kota Lampung,  sudah stay mantan presiden BEM Poltekkes Kemenkes Surakarta mas Luqman Prabowo A.Md.Akp tahun 2013 di klinik Akupunktur Lampung. Di Sumatra Selatan ada lulusan terbaik jurusan Akupunktur yaitu mba Wenny Septi Anggraini A.Md.Akp di klinik Griya Sehat Akupunktur Tebing Tinggi Sumatra Selatan. Di Daerah Bengkulu Utara ada mba Nahari Ratu Cempaka Wilis A.Md.Akp yang praktek di Griya Sehat Akupunktur Argamakmur dan di daerah Kepahiang ada Dona Aulia A.Md.Akp yang praktek mandiri di Keluarga Sehat Akupunktur.

Untuk  pulau Sumatra kita belum ada di daerah Sumatra Barat, Sumatra Selatan, Jambi dan Aceh apalagi Makasar, Kalimantan, Papua dan pulau” kecil lainnya. Mungkin untuk daerah-daerah yang membutuhkan tenaga Akupunktur entah itu RS Swasta atau RS Negeri dan klinik-klinik pratama dan utama bisa menghubungi saya atau bisa langsung ke campus kita tercinta. Nanti kita bisa rekomandasikan ke anak-anak karena memang untuk tahun ini insyaAllah campus Poltekkes Kemenkes Surakarta akan menetaskan kurang lebih 80 orang tenaga akupunktur yang berkompeten dan telah lulus ujian kompetensi dari MTKI (hahaha bahasanya menetaskan . :p ).

Jujur, saya ingin sekali keliling Indonesia sambil memperkenalkan ilmu akupunktur ke masyarakat diluar sana. Mohon doanya untuk mewujudkan niat ini karena mungkin saat ini baru bisa lewat tulisan-tulisan sederhana ini.🙂 . Selain punya klinik di Bumi Raflessia ini saya ingin sekali punya klinik di daerah’ lain terutama di daerah Sumatra Barat dimana tempat para leluhur saya berasal, karena bagaimanapun darah yang mengalir dalam nadi saya berasal dari Ranah Minang. Iya, saya ingin kembali ..:)

One response to “Tenaga Kesehatan Akupunktur

  1. Klo bandung dmn ya ??? Trims infonya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s