Akupunktur Untuk Impotensi


Bismillahirrahmanirrahim semoga ketikan yang terkadang typo ini bermanfaat.🙂
image

Oke, dari judul tulisannya bisa ditebak lah yah ini tulisan akan membahas tentang apa. Iya ini salah satu penyakit yang sangat ditakuti oleh kaum adam dan sangat berpengaruh pada keharmonisasian rumah tangga.

Menurut kamus besar bahasa Indonesia impotensi adalah perihal lemah syahwat atau keadaan tidak bertenaga dan menurut Zhenwen Liu (2009) Impotensi adalah suatu kondisi pada seorang pria yang tidak mampu mempertahankan kondisi ereksi.

Epidemiologi untuk kasus impotensi didapat dari penelitian National Institusi Of Health 2002 menunjukan kurang lebih 15-30 juta laki-laki di Amerika mengalami disfungsi ereksi. Pada usia 40 tahun terdapat kurang lebih 5% laki-laki mengalami disfungsi ereksi. Pada usia 65 tahun terdapat kurang lebih 15-25% laki-laki yang mengalami disfungsi ereksi.

Ada beberapa penyebab terjadi ereksi pada laki-laki yaitu konsumsi obat-obatan, masalah psikologis, gangguan endokrin, kelainan vaskuler dan karena penyakit lainnya (Davey, 2005). Menurut dr. Boyke impotensi yang berujung pada ketidakpuasan satu pasangan suami istri dapat berdampak pada kasus perselingkuhan dan berujung pada perceraian.

Woo lumayan mengerikan yah pemirsa :O. Tapi kebanyakan dari penderita juga banyak yang malu untuk berkonsultasi dan banyak juga yang mengambil jalan pintas dengan mengikuti saran-saran iklan yang banyak bergentayangan di internet. Mulai dari minum ramuan racikan para oknum-oknum yang tidak bertangggung jawab, suntikan silicon yang gak masuk akal dan sampai pijatan para ‘mak mak’ yang terkadang memperburuk keadaan . Terus apa yang harus dilakukan jika sudah mengalami hal ini ? yuuk kita bahas sama-sama.
image

Alangkah baiknya jika langkah awal adalah berkonsultasi oleh pakarnya yaitu seksolog. Jangan malu yah kakak-kakak dan bapak-bapak untuk berkonsultasi, karena kalo telat konsultasi dan telat dapat penanganan yang tepat, nanti malah bisa jadi impoten tetap selamanya. Nggak mau dong yah, trus yang jadi pertanyaan yang ada pada benak para pembaca sekalian adalah bagaimana akupunktur bekerja pada keluhan ini ? Yupp, saya buka lagi materi” kasus waktu kuliah dulu di semester 6 dan bertemulah dengan 1 file presentasi yang disusun oleh teman sejawat saya Meriana Yeni. Dalam file tersebut beliau membahas tentang penanganan Akupunktur untuk kasus impoten.

Meriana (2014) menuliskan bahwa menurut Pengobatan Tradisional Cina, impotensi memiliki beberapa penyebab utama yaitu  penyakit menahun atau aktivitas seksual yang berlebihan dapat mengakibatkan penurunan api dari mingmen. Keadaan  mental terganggu atau stress  yang dapat merusak jantung dan limpa dan  mempengaruhi qi hati. Makanan berlemak atau alkohol dapat merusak fungsi limpa dalam transportasi dan transformasi sehingga terjadi  akumulasi lembab panas yang mengalir turun sehingga  mengakibatkan impotensi.

Menurut Liu (2009) penyebab terjadinya impotensi karena adanya kerusakan pada penis dan organ ginjal tapi sangat berhubungan dengan organ jantung, hati dan limpa. Dalam fenomena organ dan teori lima unsur (Wu Xing) menyebutkan fungsi organ ginjal adalah menguasai/mempengaruhi sistem reproduksi dan keturunan dan sangat mempengaruhi sistem syaraf. Fungsi organ jantung sebagai penguasa darah dan pusat pikiran atau semangat (kemauan untuk melakukan hubungan sexual). Fungsi organ hati dalam menjaga sirkulasi darah dan Qi karena untuk ereksi yang kuat dibutuhkan darah dan energi untuk mengisi penuh rongga rongga tempat pembuluh darah di penis. Fungsi organ limpa menguasai transportasi dan transformasi sari makanan menjadi darah dan Qi yang kuat dan membentuk otot penis yang mampu mempertahankan ereksi (Saputra,2005).
image

Akupunktur dapat mengembalikan fungsi normal ke empat organ tersebut dengan melakukan penusukan jarum pada titik-titik akupunktur tertentu sesuai sindrom dengan teratur. Terapi yang bagus minimal 1-2 kali dalam satu minggu, terapi sebaiknya diberikan sebanyak 12 kali pertemuan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk info lebih spesifik hubungi Terapis Akupunktur anda dan sampaikan keluhan.🙂

Saran dari saya hendaklah konsultasikan masalah ini se-segera mungkin dengan didampingi pasangan hidup anda supaya bisa mendapatkan pencerahan dan saling memahami dan mengerti kondisi pasangan yang lain.🙂. Bagi yang masih malu untuk berkonsultasi boleh kok konsultasi lewat email dengan nama yang dipalsukan . InsyaAllah akan tetap saya balas🙂

One response to “Akupunktur Untuk Impotensi

  1. maaf mbak saya mau tanya yah. kalau di akupunktur itu ditusuk bagian ‘anu’ nya apa tidak yah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s