Akupunktur Untuk Bell’s Palsy


bells palsy.jpg

Bellspalsy merupakan kelumpuhan atau kelemahan pada salah satu sisi otot di wajah atau sering disebut dengan wajah yg merot ( mencong). Bellspalsy disertai keluhan tidak bisa menutup salah satu kelopak mata yg membuat mata memerah dan perih, bibir yang tidak terlihat simetris menyebabkan air liur keluar tak terkontrol dan bagian wajah yang lumpuh terasa kebal dan kebas. Penyebab pastinya belum diketahui (idiopatik).
Ironisnya yang saya temukan ditempat praktek, kebanyakan orang menyamakannya dengan serangan stroke yg tergolong ringan karena dibagian wajah saja. Pola pikir tersebut terkadang membuat pasien merasa tambah stress dan hilang kepercayaan diri untuk sembuh karena pandangan masyarakat terhadap penyakit stroke adalah penyakit yg sulit untuk disembuhkan.
Padahal faktanya bells palsy tidak berhubungan dengan stroke dan bisa sembuh jika dilakukan penanganan yg tepat, cepat dan benar.
Jika mengalami kondisi tersebut segeralah berkonsultasi dengan dokter kepercayaan anda, seorang ahli fisioterapis dan ahli terapis akupunktur bukan bertemu mantan anda kecuali mantan anda adalah seorang yg berprofesi dari salah satu yg saya sebutkan diatas 😀😀.
Salam sehaat kka 🙏🙆🙌🙇

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s