Jarum Akupunktur


Setiap pasien yang kritis selalu bertanya tentang bagaimana penggunaan jarum saat terapi. Jarum apa yang digunakan ? Apa jarum pentul yang biasa buat kerudung ?Atau ada jarum khusus ? Apakah menggunakan jarum yang sudah dipakai ? Apa jarumnya sama kayak jarum suntik ? Apakah didalam jarumnya ada obat ?
Pasien yang kritis termasuk pasien yang kepo dan saya suka sama orang-orang kepo. hehe 😀 😀
Apalagi kalo buat orang lain kepo dan penasaran wkwkw 😀

Oke baiklah saya bahas disini tentang jarum akupunktur yang digunakan. Sejauh ini praktek akupunktur yang professional menggunakan jarum khusus untuk terapi akupunktur. Jarum ada yang terbuat dari stainless steel, ada juga yang terbuat dari emas dan perak tapi jarum yang pada umumnya digunakan adalah jarum stainless steel. Yang emas sama perak mahal boooook karena pada zaman dahulu kala yang make jarum emas atau perak cuma keluarga kerajaan hihi :D.

Alhamdulillah di tempat saya praktek di Keluarga Sehat Akupunktur jarum dipaki untuk satu kali (single use). Jadi setiap kali tindakan selalu menggunakan jarum-jarum yang baru dan inshaaAllah terhindar dari penularan penyakit dari setiap penyakit. Jarum akupunktur juga nggak sama kayak jarum suntik perbandingan diameternya bisa 1 banding 10 jarum akupunktur.

Itu kenapa penusukan jarum akupunktur pada beberapa titik tertentu tidak begitu sakit dan tidak mengeluarkan darah kecuali rasa sensasi ‘Deqi’ yang memberikan rasa pegal, ngilu, linu, kesetrum dan berat. Oh iya, didalam jarum akupunktur tidak ada obatnya yah karena memang akupunktur itu pengobatan tanpa menggunakan obat-obatan. Tujuan dari penusukan jarum akupunktur adalah untuk mengatur Qi meridian, sehingga dapat memulihkan keseimbangan Yin dan Yang di dalam tubuh dan menghilangkan penyebab penyakit. :).

Jika ada yang perlu ditanyakan langsung koment dibawah atau hubungi admin lewat beberapa kontak yang telah disediakan. 🙂
Sehat selalu yah .. 🙂

One response to “Jarum Akupunktur

  1. Assalamualaikum,,mbak dona kami segenap pasien mengucapkan terima kasih banyak,karena kami udah merasa kebantu dengan ada nya terapi akupunktur dengan biaya yang relatif murah terjangkau oleh kami,yang udah kami rasa kan manfaat nya,bila dua selesai di terapi akupunktur,Wassalam

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s