Belajar Dari Sebuah Drama..


Disaat ribet ngartiin dan memahami hasil jurnal penelitian para peneliti  dunia dalam bidang akupunktur dan kesehatan. Belum lagi ribet sama perasaan dan rindu ini, yawdahlah yah mending rebahan santai dan rileks dulu nonton drama Korea :D. Itung-itung belajar dari drama, selain hiburannya dapet, pelajarannya dapet dan yang pasti bapernya juga dapet. wkwkwk 😀 Drama Korea yang baru selesei ditonton kali ini adalah ‘Live Up To Your Name, Dr. Heo’.
Di coretan sebelumnya saya pernah ngereview salah satu drama Korea populer pada masanya yang terkenal dengan judul ‘Janggeum (A Jewel in the Palace)’ yang menceritakan seorang tabib akupunktur berbakat pada jaman Joseon . 🙂 😀
Saya sangat tertarik sama drama atau film yang bergenre medical,  apalagi medical romantic ❤ ❤ hehehe.. Yah seperti Doctors, DOTS, Janggeum, The great doctor, dan drama korea lainnya yang ngebahas tentang kehidupan pengobatan meski terkadang ceritanya fiktif. hih 😀
Kebanyakan nonton dramanya karena direkomandasiin temen atau pasien hihihi :D.
250px-Live_Up_to_Your_Name,_Dr._Heo

Beberapa hal yang bisa dipelajari dalam drama Korea ‘Live Up To Your Name, Dr. Heo’:

  1. Menjadi seorang pengobat harus memiliki rasa simpati dan rasa tulus dalam menolong sesama. Tidak boleh membeda-bedakan ras, agama, dan tahta. Di drama kali ini keliatan banget perbedaan perlakuan pada tiap tahtanya. Gak kebayang deh kalo harus hidup di jaman Joseon yang penuh dengan diskriminasi.
  2. Harus bersungguh-sungguh untuk menggapai sesuatu yang diinginkan. Kayak Dr. Heo yang bertekad pengen jadi dokter meski hanya seoarang anak budak. Saya rekomandasiin untuk para calon terapis akupunktur untuk nonton film ini biar ikutan baper. *eh salah ikutan semangat belajar akupunktur maksudnya hehe :D.
  3. Khusus untuk terapis akupunktur bisa melihat formula titik yang dipakai dan memahami cara berfikir Dr. Heo untuk menentukan titik akupunktur.
  4. Pengobatan TCM(Akupunktur) atau pengobatan barat sama-sama bagus dan sama-sama punya keunikan tersendiri karena memang setiap pengobatan punya disiplin ilmunya masing-masing. Tapi alangkah lebih bagusnya lagi jika ke-dua pengobatan itu dilakukan berbarengan. 🙂
  5. Untuk pasangan kekasih yang lagi ngerasain LDR beda kota bersyukurlah karena hanya dipisahkan oleh jarak yang bisa ditempuh lewat udara, darat dan air sekalipun, sedangkan pada drama ini mereka LDR beda masa yang terpisahkan oleh ruang dan waktu (Seoul-Joseon) tapi tetap setrong dan nggak lebay. hahah :D. Bener-bener ini drama banget. wkwk 😀
  6. Over all dari seluruh rangkaian cerita mulai dari lucunya, romantis, sedih, bahagia dan  kekonyolan fiksinya yang berhasil membuat diri ini baper, bolehlah dari  1-10 dikasih rating 8 yeeeee 🙂 :D..

Yuhuuu yang penasaran buruan ditonton tinggal download aja lewat aplikasi atau streaming. 🙂

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s