Tag Archives: Akupunktur di Kepahiang

Akupunktur Untuk Nyeri Lutut



Akupuntur untuk keluhan nyeri lutut. Di bulan Ramadhan ini banyak sekali datang pasien dengan keluhan nyeri lutut. Dan keluhan itu sangat mengganggu untuk menjalani ibadah. Terlebih ibadah shalat taraweh yang lebih banyak dari biasanya. Belum lagi ditambah dengan makanan dan jajanan lepas puasa juga menambah faktor terjadinya nyeri lutut. Akupunktur membantu untuk mengurangi rasa nyeri dengan memperlancar peredaran darah. Tubuh sehat ibadah lancar. 😊😊

Jadi bagi anda atau orang tua anda yang mengalami keluhan diatas segera datangi terapis akupunktur yang terpercaya dan professional. Lulusan sekolah formal D-3/D-4 Akupunktur. Buka dengan yang bermodalkan sertifikat kursusan 3 hari atau satu minggu. Itu sudah pasti sudah tidak professional dan prakteknya ilegal. Permenkes 34 tahun 2018 yang boleh menjalani praktek akupunktur adalah D-3/D-4 Akupunktur.
#akupuntur #akupunktur #nyerilutut #obatsakitlutut #terapitanpaobat #sehattanpaobat

Aturan main terapi akupunktur 


Sudah sangat wajar jika menemui pasien yang ingin cepat sembuh.  Tak ada seorangpun yang ingin menunda kesembuhan.  Cobalah untuk sabar dan ikhlas atas penyakit yg dititipkan Allah apalagi jika memilih terapi akupunktur sebagai terapi pengobatan dan penyembuhan.
Untuk kasus akut (penyakit yang baru) seperti sakit kaki atau tangan karena kecelakaan biasanya dalam 1-3 kali terapi sudah tampak perubahan membaik yang dirasakan. Tapi jika kasus kronis (penyakit yang lama)  seperti stroke,  sakit kepala, maag, reumatik dan kelainan bawaan lahir biasanya harus diterapi sampai 12 kali lebih terapi dengan frekuensi terapi seminggu 2-3 kali.

Berkonsultasilah dengan komunikasi yang sopan,  jujur dan terbuka pada terapisnya (orang yang melakukan terapi akupunktur)  supaya terapis memahami dengan baik penyakit yg tengah dirasakan. Jika tidak jujur dan terbuka terapis akan kesulitan dalam menentukan diagnosa dan sangat berpengaruh pada proses terapi selanjutnya.

Disaat sakit Allah menggugurkan dosa-dosa yang telah kita perbuat sebelumnya jika kita bisa sabar dan berfikir bahwa nikmat sehat selama ini yang Allah berikan secara gratis telah kita sia-siakan dengan tidak menjaga kesehatan dengan baik.  Jika kita bisa menyadari kesalahan tersebut dan berfikir dengan baik, pasti kita akan memilih tekhnik pengobatan yang terbaik untuk diri kita. Dan sesuai janji Allah dia akan menambahkan nikmatnya pada tiap-tiap hamba yang bersyukur. Baca lebih lanjut

Akupunktur untuk Frozen Shoulder


Sehat dengan yang alami tanpa obat-obatan. Kombinasi yang menarik untuk menghempaskan keluhan pada tubuh anda.  

Manfaat kombinasi sinar infrared, terapi akupunktur dan terapi bekam untuk mengurangi keluhan pegal di pundak dan rasa tidak nyaman di punggung.  Akupunktur dan bekam membantu proses pelemasan otot yang kaku dan melancarkan peredaran darah.  Rasa hangat dari sinar merah membuat pasien merasa lebih nyaman. 😊

Setelah dilakukan treatment inshaa Allah pasien terasa lebih nyaman dan lebih sehat. 

#akupunkturBengkulu #akupunktur #akupuntur #acupuncture #bekam #cupping #bekamberdarah #terapisehat #terapicantik #kepahiang #curup #bengkulu #sehatcantik #akupunktursehat #hidupsehat #health

Aturan main terapi akupunktur 


Sudah sangat wajar jika menemui pasien yang ingin cepat sembuh. Tak ada seorangpun yang ingin menunda kesembuhan. Tapi saran saya cobalah untuk sabar dan ikhlas atas penyakit yg dititipkan Allah apalagi jika memilih terapi akupunktur sebagai terapi pengobatan dan penyembuhan.

Terapi akupunktur untuk kasus akut (penyakit yang baru) seperti sakit kaki atau tangan karena kecelakaan biasanya dalam 1-3 kali terapi sudah tampak perubahan membaik yang dirasakan. Tapi jika kasus kronis (penyakit yang lama) seperti stroke, sakit kepala, maag, reumatik dan kelainan bawaan lahir biasanya harus diterapi sampai 12 kali lebih terapi dengan frekuensi terapi seminggu 2-3 kali.

Berkonsultasilah dengan komunikasi yang sopan, jujur dan terbuka pada terapisnya (orang yang melakukan terapi akupunktur) supaya terapis memahami dengan baik penyakit yg tengah dirasakan. Jika tidak jujur dan terbuka terapis akan kesulitan dalam menentukan diagnosa dan sangat berpengaruh pada proses terapi selanjutnya.

Disaat sakit Allah menggugurkan dosa-dosa yang telah kita perbuat sebelumnya jika kita bisa sabar dan berfikir bahwa nikmat sehat selama ini yang Allah berikan secara gratis telah kita sia-siakan dengan tidak menjaga kesehatan dengan baik. Jika kita bisa menyadari kesalahan tersebut dan berfikir dengan baik, pasti kita akan memilih tekhnik pengobatan yang terbaik untuk diri kita. Dan sesuai janji Allah dia akan menambahkan nikmatnya pada tiap-tiap hamba yang bersyukur.

Untuk yang lagi sakit kepala, sakit gigi, sakit lutut dan lain lain bersyukurlah hanya sakit tersebut dan tak perlu harus opname di rumah sakit. Ditambah masih bisa aktivitas didalam rumah meski kurang nyaman. Tapi jika dibandingkan dengan mereka yang sakit ginjal, stroke, kanker dan sakit lainnya yang harus opname di rumah sakit bolak balik. Maka bersyukurlah dan minta ampun sama Allah biar diangkat rasa sakitnya.

Inshaa Allah akupunktur sangat terhindar dari efek samping seperti konsumsi obat-obatan yang menurunkan sistem kerja organ tubuh kita. Akupunktur hanya memanfaatkan hormon-hormon tubuh, peredaran darah, serta sinyal-sinyal syaraf pusat dan tepi untuk menyeimbangkan fungsi tubuh.

Jarum Akupunktur


Setiap pasien yang kritis selalu bertanya tentang bagaimana penggunaan jarum saat terapi. Jarum apa yang digunakan ? Apa jarum pentul yang biasa buat kerudung ?Atau ada jarum khusus ? Apakah menggunakan jarum yang sudah dipakai ? Apa jarumnya sama kayak jarum suntik ? Apakah didalam jarumnya ada obat ?
Pasien yang kritis termasuk pasien yang kepo dan saya suka sama orang-orang kepo. hehe 😀 😀
Apalagi kalo buat orang lain kepo dan penasaran wkwkw 😀

Oke baiklah saya bahas disini tentang jarum akupunktur yang digunakan. Sejauh ini praktek akupunktur yang professional menggunakan jarum khusus untuk terapi akupunktur. Jarum ada yang terbuat dari stainless steel, ada juga yang terbuat dari emas dan perak tapi jarum yang pada umumnya digunakan adalah jarum stainless steel. Yang emas sama perak mahal boooook karena pada zaman dahulu kala yang make jarum emas atau perak cuma keluarga kerajaan hihi :D.

Alhamdulillah di tempat saya praktek di Keluarga Sehat Akupunktur jarum dipaki untuk satu kali (single use). Jadi setiap kali tindakan selalu menggunakan jarum-jarum yang baru dan inshaaAllah terhindar dari penularan penyakit dari setiap penyakit. Jarum akupunktur juga nggak sama kayak jarum suntik perbandingan diameternya bisa 1 banding 10 jarum akupunktur.

Itu kenapa penusukan jarum akupunktur pada beberapa titik tertentu tidak begitu sakit dan tidak mengeluarkan darah kecuali rasa sensasi ‘Deqi’ yang memberikan rasa pegal, ngilu, linu, kesetrum dan berat. Oh iya, didalam jarum akupunktur tidak ada obatnya yah karena memang akupunktur itu pengobatan tanpa menggunakan obat-obatan. Tujuan dari penusukan jarum akupunktur adalah untuk mengatur Qi meridian, sehingga dapat memulihkan keseimbangan Yin dan Yang di dalam tubuh dan menghilangkan penyebab penyakit. :).

Jika ada yang perlu ditanyakan langsung koment dibawah atau hubungi admin lewat beberapa kontak yang telah disediakan. 🙂
Sehat selalu yah .. 🙂

Akupunktur Support program bayi tabung


Baby ACM lahir dari seorang wanita cerdas nan tangguh yang didampingi oleh seorang pria yang selalu ngedukung penuh untuk kehadiran buah hati tercinta. Program bayi tabung merupakan pilihan yang diambil sebagai bentuk ikhtiar demi kehadiran baby ACM.

Mama ACM mempunyai riwayat medis pengangkatan ovarium sebelah kanan saat usia muda (gadis). Setelah menikah mama ACM sempat mengalami 3 kali kehamilan dan 3 kali pun mengalami keguguran. Kejadian itu tidak membuat sang mama berputus asa dan melanjutkan ikhtiar. Bulan demi bulan tak kunjung adanya tanda-tanda kehamilan (lagi).   Dan sang mama didampingi suami memutuskan menemui dokter kandungan untuk mengecek seluruh kondisi reproduksinya. Setelah diperiksa lebih lanjut didapati bahwa terdapat sumbatan di ovarium kiri yang menyebabkan sulitnya ada pertemuan antara sel sperma dan sel telur.

Sang dokter memberikan 2 pilihan untuk mengatasi hal tersebut, pertama menghilangkan sumbatan yang ada dengan beberapa resiko yang akan terjadi dan kedua melakukan program bayi tabung.  Dengan penjelasan detail sang dokter sang mama memilih untuk menjalani program bayi tabung.

Beberapa persiapan untuk menjalani program bayi tabung pun telah dilakukan oleh sang mama. Banyak banget persiapan yang harus beliau siapkan salah satunya menjalani terapi akupunktur sebanyak 19 kali Akupunktur. Akupunktur yang diberikan diharapkan dapat memberikan kekuatan pada rahim untuk menjadi tempat ternyaman sang calon baby selama 9 bulan dan membantu proses pematangan sel telur.   Baca lebih lanjut

Ngobrolin lagu.. 


Nggak sengaja denger lagu ini saat lagi streaming di youtube. Karena memang di buat otomotis buat muterin lagu lagu selanjutnya. Lalu Om Youtube muterin salah satu lagu nya Kak Tulus dari album Monokrom. Awalnya gak tau judul lagunya apa.  Setiap diputerin lagunya kok ini lagu sedih banget yah tapi bikin nyaman di kuping dan teriris dihati haha nggak deng becanda, hatinya aku kuat dong😁😂💪 #akurapopo 😎😎. Karena kepo jadinya ngecek lah ke sumber suara dan tahu kalo ini lagu judulnya “Dibawah langit abu-abu”.. 

Mulai tuh cari lirik lagunya biar maksimal kan yah dengerinnya sambil ikutan nyanyi ngalor ngidul gak jelas mesti gak bakal dihapalin ini lagu. Karena emang gak pernah hapal lagu manapun kecuali lagunya Teh Melly G yang judulnya I Just Wanna Say I Love You itupun udah mati-matian bgt buat ngapalin liriknya😂..  . Nah karena udah suka jadinya download deh dan lagu ini dapet rating pertama di playlist minggu ini.. 😄😄 yeeeey prok prok prok 👏👏👏😅😅

Ini nih liriknya hasil copy website tetangga hehe 😁😆.. 

Tak mungkin secepat itu kau lupa
Air mata sedihmu kala itu
Mengungkapkan semua kekurangannya
Semua dariku yang tak dia punya

(ini temen curhat yang ngarep dan baper banget. Sedihnya yang curhat cuma nganggep temen curhat dan nggak lebih😁😁)

Daya pikat yang memang engkau punya
Sungguh-sungguh ingin aku lindungi
Dan setelah luka-lukamu reda
Kau lupa aku juga punya rasa

(karena udah terlanjur baper jadinya mulai perhatian nih dan pengen jadi jagoan untuk ngelindungi. Yah maklum kalo ada perasaan pasti pengen tampak lebih OK tapi sayangnya yg curhat dah gak butuh tempat curhat lagi huhu )  

Lalu kau pergi kembali dengannya
Aku pernah menyentuhmu apa kau malu
(Karena yang curhat udah balikan lagi haha.  Sadiiis ini kayak lagunya Om Afgan yak.  Wkwk sedih sedih 😂😂)
Di bawah basah langit abu-abu, kau dimana?
Di lengangnya malam menuju minggu, kau dimana?
(Karena udah terlanjur baper jadinya selalu galau dan selalu ingin tau si doi lagi ngapain.  Padahal si doi lagi malam mingguan hahaha.  Sekali lagi ini posisi yg sangat menyedihkan..  😂😂)
Kadang dering masih ada namamu
Beberapa pesan singkat untukku
Entah apa maksudmu yang ku tahu
Sayangimu aku telah keliru
(Mulai pinter dan mulai nyadar kalo cuma dianggap temen dan menyesal karena pernah sayang wkwk . Tapi harusmya kalo sayang yah harus berjuang dong yah apapun itu sebelum janur kuning didepan rumah si doi, dia tetap available untuk dipengaruhi hatinya haha 😄😄😄)  
Ayo tulis di buku harianmu
Kelak jelaskan bila engkau punya waktu
Di bawah basah langit abu-abu, kau dimana?
Di lengangnya malam menuju minggu, kau dimana?
Bertemukah kau dengan sang buas
Benar senangkah rasa hatimu?
Bertemukah kau dengan sang buas
Benar senangkah rasa hatimu ?

(ini salah satu pertanyaan yang intinya nunjukin kalo belom ikhlas si doi balikan huhu) 😁😁😁

Yah itulah lirik lagunya Tulus-Dibawah Langit Abu-abu yang over all menceritakan tentang kesedihan seorang tempat curhat yang keburu baper tapi perasaannya bagaikan air susu dibalas dengan air tuba huhu sedih. Tapi yah harusnya kalo emang suka yah tetep berjuang dong jangan langsung nyesel gitu kan keliatan banget masih anak-anak.  Kalo emang kece gak usah diajak pacaran langsung ajak nikah aja biar gak dihempas sewaktu-waktu.  😂😂😂

Eeiiiits bukan pengalaman pribadi yah, cuma seneng aja denger lagunya.. 😝😗😗 . Dan jarang juga sih gak suka lagu-lagunya Kak Tulus.. Selalu suka dan gak pernah bosen denger.  😊😊