Tag Archives: akupuntur

Cara Cepat Sembuh


Saya selalu berusaha sampaikan kepada siapapun yang sakit. Jika ingin cepat sembuh maka mintalah sama Allah. Tugas kita hanya berusaha untuk sehat.  Dimulai dari makan dan minum yang sehat, istirahat yang cukup, konsumsi obat bagi yang sakit dan konsultasi kepada para dokter dan team yang paham tentang kesehatan.  

Jika sudah coba berbagai cara untuk sehat tapi tetap masih merasakan sakit dan kurang nyaman. Coba koreksi cara kita berdoa dan meminta padaNya.  Mungkin kita menempatkan diri bukan sebagai hamba yang harusnya meminta tapi menjadi seorang hamba dengan sok mendikte Allah untuk mengikuti apa yang kita inginkan. 

Astaghfirullahhaladzim ayo banyak beristighfar dengan sungguh-sungguh. Semoga Allah menghapus beberapa dosa yang memberatkan doa kita untuk dijabah Allah.  Nabi Muhammad aja yang dijamin surga nantinya masih beristighfar setiap hari minimal 100x, sedangkan kita yang belum pasti mencium surga sudah beristighfar berapa kali?  😢😥

Cara cepat sembuh dari rasa sakit:

  1. Selalu berusaha untuk sehat termasuk makan dan minum yang sehat.  
  2. Ikuti saran anjuran dokter dan team nya. 
  3. Berdoa dengan sungguh-sungguh hanya pada Allah.
  4. Banyak istighfar biar hatinya tenang. 
  5. Ikhlas dan sabar.

Semoga Allah berikan rasa sehat untuk orang-orang yang selalu berusaha untuk sehat. Aamiin 

Akupunktur Untuk Vertigo


akupuntur untuk vertigo

Vertigo adalah kondisi di mana seseorang akan merasakan bahwa lingkungan atau benda-benda yang ada di sekitarnya bergerak, melayang, dan seolah-olah berputar. Dalam kondisi ini biasanya penderita akan mengalami hilangnya keseimbangan sehingga untuk sekedar berdiri atau berjalan saja sangat sulit dilakukan. Selain itu, penderita juga akan merasakan bahwa bagian kepalanya akan terasa sakit, pusing berputar, dan bahkan disertai dengan rasa mual dan ingin muntah.

Menurut ilmu Traditional Chinese Medicine, penyebab utama sakit kepala biasanya berkaitan dengan faktor psikiologi, seperti faktor emosi marah yang terpendam atau over work, diet yang salah, aktivitas seksual berlebih, faktor keturunan dan terlalu sering melahirkan dalam jarak yang dekat juga bisa mencetuskan sakit kepala. “Nyeri yang timbul pada dasarnya disebabkan akibat adanya aliran energi atau chi yang tidak lancar. Karena itu seringkali ditemukan orang yang tetap merasakan sakit meski hasil rontgen dan pemeriksaan medis menunjukkan tidak adanya masalah. Baca lebih lanjut

Akupunktur Dalam Menangani Keluhan Osteoartritis


Osteoartritis merupakan kelainan sendi yang paling banyak dijumpai. Selain menyebabkan nyeri pada lutut juga menghambat aktivitas sehari-hari. Beberapa upaya telah dilakukan untuk mengatasi keadaan ini yaitu dengan diet, pemberian obat-obatan, terapi fisik dan pembedahan. Tetapi hasil yang didapat kurang memuaskan. Dari berbagai laporan didapatkan bahwa pengobatan osteoartritis lutut dengan akupunktur memberi hasil yang cukup memuaskan.

Osteoarthritis dengan akupunktur

Akupunktur adalah teknik terapi kuno untuk pengobatan nyeri, yang telah terbukti memiliki efek analgesik yang menjanjikan pada gangguan nyeri kronis secara klinis studi. Akupunktur adalah proses merangsang tubuh untuk melakukan penyembuhan alamiah dan meningkatkan fungsi organ tubuh. Dengan metode penusukan jarum pada titik-titik akupunktur tertentu. Di Indonesia nama ’tusuk jarum’ lebih dikenal ketimbang Akupunktur. Metode akupunktur ini dapat dilakukan dengan menambah pemanasan atau elektrostimulator. Akupunktur sangat efektif untuk mengurangi rasa nyeri pada penderita osteoartritis. Baca lebih lanjut

Akupunktur Untuk Kesehatan


Akupunktur adalah pilihan terbaik untuk mengatasi masalah kesehatan zaman sekarang. Banyak keluhan yang terkadang bertambah parah saat kita konsumsi obat-obatan. Terlalu banyak efek samping yang ditimbulkan dan metabolisme tubuh terganggu. Penumpukan sisa-sisa obat-obatan yang tidak larut dengan baik menjadi masalah baru yang timbul.

Masalah pencernaan, pernafasan, perkemihan dan masalah kesuburan pun menjadi akibat dari konsumsi obat berlebih. Terapi akupunktur menawarkan cara pengobatan yang uni yaitu sehat tanpa obat itu artinya sehat tanpa efek samping. Sesuai dengan doa Rasulullah Muhammad SAW yang diriwayatkan oleh HR. Bukhori yang berbunyi “Ya Allah Rabb manusia, hilangkanlah penyakit dari hambaMu ini dan berikanlah Ia kesembuhan. karena Engkau Maha Penyembuh, tidak ada kesembuhan melainkan dariMu yaitu penyembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lain”.

Terapi akupunktur sangat nyaman dan sangat aman jika dilakukan oleh tenaga ahli dan professional. Maka pilihlah terapis akupunktur yang berkompeten. Datang dan konsultasilah dengan baik. Lalu bersabarlah dalam proses terapi karena terkadang terapi akupunktur butuh waktu 6-12 kali terapi untuk hasil yang baik. Jalankan anjuran diet sehat dari para terapis.

Aturan main terapi akupunktur 


Sudah sangat wajar jika menemui pasien yang ingin cepat sembuh.  Tak ada seorangpun yang ingin menunda kesembuhan.  Cobalah untuk sabar dan ikhlas atas penyakit yg dititipkan Allah apalagi jika memilih terapi akupunktur sebagai terapi pengobatan dan penyembuhan.
Untuk kasus akut (penyakit yang baru) seperti sakit kaki atau tangan karena kecelakaan biasanya dalam 1-3 kali terapi sudah tampak perubahan membaik yang dirasakan. Tapi jika kasus kronis (penyakit yang lama)  seperti stroke,  sakit kepala, maag, reumatik dan kelainan bawaan lahir biasanya harus diterapi sampai 12 kali lebih terapi dengan frekuensi terapi seminggu 2-3 kali.

Berkonsultasilah dengan komunikasi yang sopan,  jujur dan terbuka pada terapisnya (orang yang melakukan terapi akupunktur)  supaya terapis memahami dengan baik penyakit yg tengah dirasakan. Jika tidak jujur dan terbuka terapis akan kesulitan dalam menentukan diagnosa dan sangat berpengaruh pada proses terapi selanjutnya.

Disaat sakit Allah menggugurkan dosa-dosa yang telah kita perbuat sebelumnya jika kita bisa sabar dan berfikir bahwa nikmat sehat selama ini yang Allah berikan secara gratis telah kita sia-siakan dengan tidak menjaga kesehatan dengan baik.  Jika kita bisa menyadari kesalahan tersebut dan berfikir dengan baik, pasti kita akan memilih tekhnik pengobatan yang terbaik untuk diri kita. Dan sesuai janji Allah dia akan menambahkan nikmatnya pada tiap-tiap hamba yang bersyukur. Baca lebih lanjut

Akupunktur untuk Frozen Shoulder


Sehat dengan yang alami tanpa obat-obatan. Kombinasi yang menarik untuk menghempaskan keluhan pada tubuh anda.  

Manfaat kombinasi sinar infrared, terapi akupunktur dan terapi bekam untuk mengurangi keluhan pegal di pundak dan rasa tidak nyaman di punggung.  Akupunktur dan bekam membantu proses pelemasan otot yang kaku dan melancarkan peredaran darah.  Rasa hangat dari sinar merah membuat pasien merasa lebih nyaman. 😊

Setelah dilakukan treatment inshaa Allah pasien terasa lebih nyaman dan lebih sehat. 

#akupunkturBengkulu #akupunktur #akupuntur #acupuncture #bekam #cupping #bekamberdarah #terapisehat #terapicantik #kepahiang #curup #bengkulu #sehatcantik #akupunktursehat #hidupsehat #health

Keluarga Sehat Akupunktur


Baru nyadar kalo belum pernah ngulik secara gamblang tentang profil ‘Keluarga Sehat Akupunktur’ yang merupakan salah satu tempat saya ibadah (juga) sebagai hamba Allah. Keluarga sehat akupunktur merupakan nama yang saya berikan sebagai identitas tempat praktik mandiri saya sebagai terapis akupunktur.  
Sedikit bercerita tentang sejarah nama tersebut diambil karena memang awal pendirian tempat praktik ini sepenuhnya atas dukungan keluarga. Jika tanpa dorongan mereka mungkin detik ini saya masih menginjakkan kaki di tanah Jawa sebagai seorang terapis di klinik orang (lain). Tapi karena dukungan mereka dan ridho Allah saya bisa duduk manis di meja kerja saya saat ini sambil menulis dan membaca buku,  serta saya bisa merawat orang tua saya dan berbagi kebahagiaan dengan orang lain disekitar saya.  

Tempat yang asri, sejuk dan sangat nyaman.

Ada pertanyaan dibenak beberapa teman-teman saya mengenai keberanian saya untuk buka praktik di desa terpencil ini. Kenapa mau buka praktik di kampung halaman?  Sedangkan masyarakat di kota saja banyak yang belum paham dengan akupunktur.  Susah lah ntar nya,, pasti gak bakal ada pasiennya.  Bakal nggak ada yang berani sama jarum akupunktur kata mereka demikian.  

Tampak dari depan. Tepat didepan jalan raya lintas Curup-Kepahiang posisi tempat praktik Akupunktur.

Terus saya jadi ingat kata-kata Pak Hanung dalam sebuah diskusi kelas waktu kuliah dulu, inshaa Allah mahasiswa Akupunktur Solo kenal baik sama beliau.  Beliau cuma mengungkapkan ‘Jangan takut praktik akupunktur dikampung, karena “dukun hebat” ditempat terpencil pun akan didatangi dan dicari oleh orang-orang’. Memang fakta dilapangannya demikian, dan kata-kata ini lah yang mendorong saya juga untuk tetap semangat dan semakin yakin mendirikan tempat praktik dan di kota kecil ini.  Pernah juga dengar celetukan seseorang saat saya jelaskan tentang akupunktu “aelah ada-ada aja udah kita sakit ditusuk lagi sama jarum yah tambah sakit dong”. Kata kata ini menjadikan tantangan dalam diri saya untuk mengemas terapi akupunktur semenarik mungkin agar tidak begitu menyeramkan bagi orang lain. Alhamdulillah dibantu dengan ilmu yang saya dapati dari Pak Hanung (lagi)  yaitu hipnoterapi.  😊😊

Tahun pertama dan kedua adalah tahun perjuangan untuk mengenalkan akupunktur kepada masyarakat. Benar-benar butuh ekstra sabar dan ekstra ikhlas menjalaninya,  jika bukan support dan doa orang-orang baik mungkin saya sudah menyerah.  Tapi  sampai detik ini pun tetap berjuang mengenalkan akupunktur kepada masyarakat luas. Alhamdulillah semuanya dipermudah dan dilancarkan oleh ridhonya Allah.

Akupunktur sehat

Visi Keluarga Sehat Akupunktur adalah menjadi wadah yang baik untuk dan siap menjadi perpanjangan tangan Allah untuk membantu sesama HambaNya.  Aamiin. Saya percaya pasien-pasien yang datang terapi pada saya merupakan orang-orang yang hatinya digerakan sama Allah.  Saya pun berdoa sama Allah kiranya diberikan bisikan dan digerakan hatinya untuk dapat melakukan tindakan yang baik dan tepat untuk para pasien.  Aamiin 

Aturan main terapi akupunktur 


Sudah sangat wajar jika menemui pasien yang ingin cepat sembuh. Tak ada seorangpun yang ingin menunda kesembuhan. Tapi saran saya cobalah untuk sabar dan ikhlas atas penyakit yg dititipkan Allah apalagi jika memilih terapi akupunktur sebagai terapi pengobatan dan penyembuhan.

Terapi akupunktur untuk kasus akut (penyakit yang baru) seperti sakit kaki atau tangan karena kecelakaan biasanya dalam 1-3 kali terapi sudah tampak perubahan membaik yang dirasakan. Tapi jika kasus kronis (penyakit yang lama) seperti stroke, sakit kepala, maag, reumatik dan kelainan bawaan lahir biasanya harus diterapi sampai 12 kali lebih terapi dengan frekuensi terapi seminggu 2-3 kali.

Berkonsultasilah dengan komunikasi yang sopan, jujur dan terbuka pada terapisnya (orang yang melakukan terapi akupunktur) supaya terapis memahami dengan baik penyakit yg tengah dirasakan. Jika tidak jujur dan terbuka terapis akan kesulitan dalam menentukan diagnosa dan sangat berpengaruh pada proses terapi selanjutnya.

Disaat sakit Allah menggugurkan dosa-dosa yang telah kita perbuat sebelumnya jika kita bisa sabar dan berfikir bahwa nikmat sehat selama ini yang Allah berikan secara gratis telah kita sia-siakan dengan tidak menjaga kesehatan dengan baik. Jika kita bisa menyadari kesalahan tersebut dan berfikir dengan baik, pasti kita akan memilih tekhnik pengobatan yang terbaik untuk diri kita. Dan sesuai janji Allah dia akan menambahkan nikmatnya pada tiap-tiap hamba yang bersyukur.

Untuk yang lagi sakit kepala, sakit gigi, sakit lutut dan lain lain bersyukurlah hanya sakit tersebut dan tak perlu harus opname di rumah sakit. Ditambah masih bisa aktivitas didalam rumah meski kurang nyaman. Tapi jika dibandingkan dengan mereka yang sakit ginjal, stroke, kanker dan sakit lainnya yang harus opname di rumah sakit bolak balik. Maka bersyukurlah dan minta ampun sama Allah biar diangkat rasa sakitnya.

Inshaa Allah akupunktur sangat terhindar dari efek samping seperti konsumsi obat-obatan yang menurunkan sistem kerja organ tubuh kita. Akupunktur hanya memanfaatkan hormon-hormon tubuh, peredaran darah, serta sinyal-sinyal syaraf pusat dan tepi untuk menyeimbangkan fungsi tubuh.

Keluarga Sehat Akupunktur


Bagi yang lagi sakit dan udah bosan konsumsi obat-obatan kimia karena banyak efek samping yang ditimbulkan. Ayoo sekarang beralih pada pengobatan kuno asal Cina yang sudah terbukti mampu mengurangi rasa nyeri, memperbaiki sirkulasi darah,  menenangkan dan memperbaiki fungsi organ tubuh. 😊😇

Akupunktur terbukti dapat mengurangi rasa sakit pada keluhan sakit kepala,  sakit lutut,  sakit pinggang,  sakit perut,  sakit leher,  sakit gigi, sakit perut karena menstruasi, gangguan sulit tidur dan gangguan kesehatan lainnya. Selain terbukti untuk menjaga kesehatan akupunktur juga mampu untuk menghentikan tumbuhnya jerawat,  memperlambat proses penuaan dan menjaga bentuk badan ideal.  😊😉

Oleh karena itu untuk membantu proses penyembuhan yang diderita Keluarga Sehat Akupunktur siap melayani jasa:

  1. Akupunktur Kesehatan
  2. Akupunktur+Akupressure
  3. Akupunktur+ Refleksi
  4. Akupunktur+Bekam
  5. Akupunktur Kecantikan
  6. Akupunktur+Facial
  7. Akupunktur+ Totok Wajah
  8. ‎Bekam Angin+Akupressure
  9. Bekam Angin+ Refleksi
  10. Bekam Basah+ Akupressure 
  11. Bekam Basah + Refleksi 
  12. ‎Facial 
  13. Totok Wajah
  14. Akupressure
  15. Refleksi
  16. Bekam

Jadwal pelayanan 

Hari: Senin-Sabtu

Jam : 08:00-20:00 WIB
Terapis Akupunktur:

  1. Dona Aulia A. Md.,  Akp
  2. Abdillah Muklis A. Md., Akp 
  3. Rifki Ahmad A. Md.,  Akp

Yang merupakan lulusan D-III Akupunktur Poltekkes Kemenkes Surakarta. Inshaa Allah sudah memiliki izin praktik dan sudah memiliki STR (Surat Tanda Registrasi)  dari MTKI (Majelis Tenaga Kesehatan Indonesia).  
Keluarga Sehat Akupunktur juga menerima jasa visit seputaran daerah Kepahiang-Curup-Bengkulu. (syarat dan ketentuan berlaku). Info lebih lanjut boleh hubungi Wa di 085377917753.

Terima kasih. 😊

Alat Bantu Penderita Stroke


Kebanyakan penderita dengan pasca stroke harus menjalani hidup dengan beberapa gejala sisa yang sulit dihilangkan. Gejala sisa seperti ketidakmampuan untuk berbicara  dan memfungsikan alat gerak tubuh dengan normal. 

Kaki yang terasa lemah,  berat, kesemutan dan jari-jari yang sulit untuk diatur geraknya membuat penderita stroke tidak dapat berjalan dengan baik.  Kaki yang lemah terkadang membuat penderita gampang terjatuh dan secara tidak langsung mempengaruhi rasa ketidakpercayaan diri penderita untuk belajar berjalan dengan mandiri lagi.

Salah seorang Orthosis lulusan terbaik D-4 Ortotik Prostetik Poltekkes Kemenkes Surakarta merancang satu alat bantu yang disebut sebagai Tarsal Ekstensor Belt (T. E. B) yang membantu penderita stroke untuk mengatasi beberapa keluhan diatas. 

Tarsal Ekstenspr Belt (T. E. B)  mampu mengatasi keluhan:

  1. Jari kaki mencengkram pada stroke (claw toes).
  2. Mencegah kaki tersandung pada kasus layuh kaki lainnya. 
  3. Drop foot pada stroke (kaki lemah).

Komponen penyusun Tarsal Ekstensor Belt Dilengkapi dengan elastic band yang nyaman di jari kaki yang tidak membuat nyaman dan pengaturan velcro yang bisa diatur sesuai kebutuhan.

Untuk pemesanan bisa hubungi saya dan nanti bisa saya hubungkan langsung dengan Ortosisnya (yang buat) .  😊😊