Tag Archives: terapi akupuntur

Akupunktur Dalam Menangani Keluhan Osteoartritis


Osteoartritis merupakan kelainan sendi yang paling banyak dijumpai. Selain menyebabkan nyeri pada lutut juga menghambat aktivitas sehari-hari. Beberapa upaya telah dilakukan untuk mengatasi keadaan ini yaitu dengan diet, pemberian obat-obatan, terapi fisik dan pembedahan. Tetapi hasil yang didapat kurang memuaskan. Dari berbagai laporan didapatkan bahwa pengobatan osteoartritis lutut dengan akupunktur memberi hasil yang cukup memuaskan.

Osteoarthritis dengan akupunktur

Akupunktur adalah teknik terapi kuno untuk pengobatan nyeri, yang telah terbukti memiliki efek analgesik yang menjanjikan pada gangguan nyeri kronis secara klinis studi. Akupunktur adalah proses merangsang tubuh untuk melakukan penyembuhan alamiah dan meningkatkan fungsi organ tubuh. Dengan metode penusukan jarum pada titik-titik akupunktur tertentu. Di Indonesia nama ’tusuk jarum’ lebih dikenal ketimbang Akupunktur. Metode akupunktur ini dapat dilakukan dengan menambah pemanasan atau elektrostimulator. Akupunktur sangat efektif untuk mengurangi rasa nyeri pada penderita osteoartritis. Baca lebih lanjut

Keluarga Sehat Akupunktur


Bagi yang lagi sakit dan udah bosan konsumsi obat-obatan kimia karena banyak efek samping yang ditimbulkan. Ayoo sekarang beralih pada pengobatan kuno asal Cina yang sudah terbukti mampu mengurangi rasa nyeri, memperbaiki sirkulasi darah,  menenangkan dan memperbaiki fungsi organ tubuh. 😊😇

Akupunktur terbukti dapat mengurangi rasa sakit pada keluhan sakit kepala,  sakit lutut,  sakit pinggang,  sakit perut,  sakit leher,  sakit gigi, sakit perut karena menstruasi, gangguan sulit tidur dan gangguan kesehatan lainnya. Selain terbukti untuk menjaga kesehatan akupunktur juga mampu untuk menghentikan tumbuhnya jerawat,  memperlambat proses penuaan dan menjaga bentuk badan ideal.  😊😉

Oleh karena itu untuk membantu proses penyembuhan yang diderita Keluarga Sehat Akupunktur siap melayani jasa:

  1. Akupunktur Kesehatan
  2. Akupunktur+Akupressure
  3. Akupunktur+ Refleksi
  4. Akupunktur+Bekam
  5. Akupunktur Kecantikan
  6. Akupunktur+Facial
  7. Akupunktur+ Totok Wajah
  8. ‎Bekam Angin+Akupressure
  9. Bekam Angin+ Refleksi
  10. Bekam Basah+ Akupressure 
  11. Bekam Basah + Refleksi 
  12. ‎Facial 
  13. Totok Wajah
  14. Akupressure
  15. Refleksi
  16. Bekam

Jadwal pelayanan 

Hari: Senin-Sabtu

Jam : 08:00-20:00 WIB
Terapis Akupunktur:

  1. Dona Aulia A. Md.,  Akp
  2. Abdillah Muklis A. Md., Akp 
  3. Rifki Ahmad A. Md.,  Akp

Yang merupakan lulusan D-III Akupunktur Poltekkes Kemenkes Surakarta. Inshaa Allah sudah memiliki izin praktik dan sudah memiliki STR (Surat Tanda Registrasi)  dari MTKI (Majelis Tenaga Kesehatan Indonesia).  
Keluarga Sehat Akupunktur juga menerima jasa visit seputaran daerah Kepahiang-Curup-Bengkulu. (syarat dan ketentuan berlaku). Info lebih lanjut boleh hubungi Wa di 085377917753.

Terima kasih. 😊

Akupunktur Support program bayi tabung


Baby ACM lahir dari seorang wanita cerdas nan tangguh yang didampingi oleh seorang pria yang selalu ngedukung penuh untuk kehadiran buah hati tercinta. Program bayi tabung merupakan pilihan yang diambil sebagai bentuk ikhtiar demi kehadiran baby ACM.

Mama ACM mempunyai riwayat medis pengangkatan ovarium sebelah kanan saat usia muda (gadis). Setelah menikah mama ACM sempat mengalami 3 kali kehamilan dan 3 kali pun mengalami keguguran. Kejadian itu tidak membuat sang mama berputus asa dan melanjutkan ikhtiar. Bulan demi bulan tak kunjung adanya tanda-tanda kehamilan (lagi).   Dan sang mama didampingi suami memutuskan menemui dokter kandungan untuk mengecek seluruh kondisi reproduksinya. Setelah diperiksa lebih lanjut didapati bahwa terdapat sumbatan di ovarium kiri yang menyebabkan sulitnya ada pertemuan antara sel sperma dan sel telur.

Sang dokter memberikan 2 pilihan untuk mengatasi hal tersebut, pertama menghilangkan sumbatan yang ada dengan beberapa resiko yang akan terjadi dan kedua melakukan program bayi tabung.  Dengan penjelasan detail sang dokter sang mama memilih untuk menjalani program bayi tabung.

Beberapa persiapan untuk menjalani program bayi tabung pun telah dilakukan oleh sang mama. Banyak banget persiapan yang harus beliau siapkan salah satunya menjalani terapi akupunktur sebanyak 19 kali Akupunktur. Akupunktur yang diberikan diharapkan dapat memberikan kekuatan pada rahim untuk menjadi tempat ternyaman sang calon baby selama 9 bulan dan membantu proses pematangan sel telur.   Baca lebih lanjut

Perbedaan yang buat kita tampil menawan


“hahaha . Judul coretan kali ini apaan banget deh, mohon untuk diabaikan 😀 kita fokus pada inti coretan ..”
Manfaat Akupunktur (8)

Selama praktek akupunktur mandiri nggak sedikit pasien yang sudah pernah menjalani akupunktur di klinik lain dan melanjutkan terapi akupunktur bersama saya. Ada beberapa orang pasien yang kritis dengan bertanya banyak tentang beberapa hal yang menurut saya ini perlu untuk dijelaskan kepada masyarakat awam. Berikut pertanyaan yang sering dilontarkan para pasien:

  1. Dulu sama dokter yang itu saya ditusuk bagian ini kok sama mba saya ditusuk bagian itu ?
  2. Dulu saya nggak pake setruman(read: ES_stimulasi elektrostimulator) kenapa sekarang pakai setruman ?
  3. Dulu setruman nya nggak kayak gini kok sekarang gini (read: pemilihan jenis gelombang ES ) ?
  4. Dulu saya sama dokternya di bekam dulu kok sama mba nggak dibekam?
  5. Dulu saya ditusuknya kok sakit banget yah kok sama mba gak ada rasa, apa saya udah mati rasa ? (wah pasien ini sudah terkesima sama saya sepertinya hahaha_becanda deng :D)
  6. Dulu saya sama dokternya dibekam sampe keluar banyak darah kok ini gak dikeluarin darahnya ?
  7. Dulu saya pernah bekam di kepala sampe dibotakin kok ini cuma di bagian punggung saja ?
  8. Dulu saya ditusuk 12 jarum kok sama mba Cuma 8 jarum ?(penghematan jarum sih sebenernya wkkwkwk becanda deng 😀 )
  9. Dulu saya ditusuk pake jarum yang panjang kok sekarang sama jarum yang pendek ?
  10. Dan banyak lagi pertanyaan-pertanyan perbandingan lainnya.
  11. Ini pasien kritis yang buat saya harus belajar lagi lebih banyak. Terima kasih telah menjadi pasien yang cerdas 🙂

Baca lebih lanjut

Akupunktur Untuk Impotensi


Bismillahirrahmanirrahim semoga ketikan yang terkadang typo ini bermanfaat. 🙂
image

Oke, dari judul tulisannya bisa ditebak lah yah ini tulisan akan membahas tentang apa. Iya ini salah satu penyakit yang sangat ditakuti oleh kaum adam dan sangat berpengaruh pada keharmonisasian rumah tangga.

Menurut kamus besar bahasa Indonesia impotensi adalah perihal lemah syahwat atau keadaan tidak bertenaga dan menurut Zhenwen Liu (2009) Impotensi adalah suatu kondisi pada seorang pria yang tidak mampu mempertahankan kondisi ereksi.

Epidemiologi untuk kasus impotensi didapat dari penelitian National Institusi Of Health 2002 menunjukan kurang lebih 15-30 juta laki-laki di Amerika mengalami disfungsi ereksi. Pada usia 40 tahun terdapat kurang lebih 5% laki-laki mengalami disfungsi ereksi. Pada usia 65 tahun terdapat kurang lebih 15-25% laki-laki yang mengalami disfungsi ereksi.
Baca lebih lanjut

Catatan Kuliah Semester 6


Ok Fine . Welcome to semester 6 Dona Aulia beserta jajarannya  (grade 3) di jurusan D-III Akupunktur Poltekkes Kemenkes Surakarta. 🙂
ya ya ya ya ya mahasiswa itu nggak bisa lepas dari yang namanya  sebuah catatan. Entah itu catatan kuliah, catatan diary, catatan belanjaa, atau bahkan catatan bon diakhir bulan . (ckckck miris sekali Dona -_-). Dan yang pasti untuk tulisan kali ini Dona mau share tentang awal perjuangan di semester 6 yang selalu menyambut kita (para mahasiswa) dengan sambutan hangat nan penuh tanda tanya . Dan tetep keep SMILING Dona . 🙂
smile-500x328

Ok now let me let you know ..
Selama 2 minggu dari tanggal 17 Februari-01 Maret 2014 kita diwajibkan untuk bisa memahami sebanyak 54 kasus penyakit yang dipandang dan dikupas tuntas dari ilmu kedokteran medis dan dari ilmu kedokteran timur khususnya dengan ilmu akupunktur sebelum kembali kami diterjunkan ke lahan praktek seperti Rumah Sakit dan klinik-klinik penyedia pelayanan akupunktur. Ok, berikut daftar penyakit yang insyaAllah bisa ditangani dengan Akupunktur Baca lebih lanjut