Kutipan

Hidup Sehat Hingga Akhir Hayat


“Ya Allah Rabb manusia, hilangkanlah penyakit dari hambaMu ini dan berikanlah Ia kesembuhan. karena Engkau Maha Penyembuh, tidak ada kesembuhan melainkan dariMu yaitu penyembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lain” (Doa Rasulullah Muhammad SAW_HR. Al-Bukhori)

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Assalammualaikum Warahmatullahiwabarakattuh . 🙂
Dona Aulia selaku admin dari blog sederhana ini mengucapkan selamat datang, welcome, sugeng rawuh untuk para calon penghuni surga yang selalu berusaha melakukan yang terbaik  untuk menjadi sosok yang terbaik  dalam kehidupan yang fana ini . 🙂 .

Semoga tulisan-tulisan dalam blog ini bermanfaat bagi pembaca semua dan menjadi amal jariyah untuk penulis dan orang-orang yang terlibat dalam penulisan karya” sederhana ini . Amiien . 🙂 . Dalam kesempatan ini Penulis menyadari semua tulisan-tulisan ini  cukup jauh dari kesempurnaan dan mungkin belum layak disebut sebagai tulisan. tapi, yakinlah penulis hanya ingin berbagi apa yang penulis miliki karena dalam Islam mengajarkan untuk ” Sampaikanlah walau satu ayat” . Kritik dan saran sangat penulis harapkan untuk lebih memperindah tulisan-tulisan dimasa yang akan datang . Kritik dan saran dari pembaca bisa dikirim via:

  1. email: donaaulia.abdullah@gmail.com
  2. FB: Dona Aulia Abdullah Al-Fatih
  3. TW: @donabkl

Akhirulkalam Wassalammualaikum Warahmatullahiwabarakattuh 🙂

Kurang perhatian dan pengertian


Beberapa waktu yg lalu gue nyempatkan diri untuk baca salah satu berita yang muncul pada layar gadget. Berita tentang seorang anak manusia berjenis kelamin perempuan yang berstatus gadis rela nemenin pacarnya yang asli pria “bobok bareng” cuma demi handphone baru. Whaaat!!!!!? .. Jadi ceritanya yg gue tangkep mereka pacaran ala ala anak millenial. Si cewek pengangguran tapi punya jiwa sosialita yang suka upload dan pamer-pamer foto yang instagramable. Si cowok pria blangsak yang anggap remeh harga diri anak perempuan orang lain.

Udah lah yah no coment kalo yang kayak begini emang dua duanya pada mau’an dan pada eror. Tapi kok bisa yah mereka dengan mudahnya berzinah kayak gak punya beban.

Tapi intinya satu sih mereka ini pada kurang perhatian dan kurang pengertian aja. Gak tau pengertian berzinah, pengertian azab neraka, pengertian orang bego yang pastinya kayak mereka ini. Kalo tau mungkin gak bakal mau ngelakuin tindakan laknat ini. Gak ada yg perhatian ke mereka. Terlalu over ngikutin perkembangan yang gak berakhir sampe kebawa arus lalu anyut dan hampa.

Untuk yg cewek kenapa sih terlalu maksain diri jadi cewek sosialita trus ngorbanin harga dirinya tuh kenapa coba??? Biar dianggap cakep pamer pamer upload foto cantik di sosial media ? Biar dibilang anak hits atau biar dapet like yg banyak.. Udah sih gak usah gitu. Lu gaya sesuai kantong aja.. Handphone juga seperlunya aja.. Mending fokus cari kerja atau bangun usaha.. Baek baek lu jadi cewek.

Untuk yg cowok juga, gak tau deh lu punya adek cewek atau nggak. Tapi yg gue yakin emak lu cewek. Please deh gak usah ngerusak anak orang. Gue doain lu impoten biar gak bisa ganggu anak gadis orang lagi. 😠😠😠

Senja Yang Sendu


Aku sedang berbohong jika tidak merindukanmu..

Kebohongan terbesar yang ku endapkan jauh di dalam tumpukan tumpukan rasa..

Kau tau pasti bagaimana aku jika merindu..

Kau tau betapa gusarnya aku saat menahan rasa yang tengah membuncah tapi aku bisa apa kecuali diam dalam rindu..

Kau tau bagaimana aku ingin menyapamu dalam sunyi?

Aku tak kuasa menatap binar matamu yang tak mungkin bisa aku tatap lebih lama lagi..

Sudahlah,, kau dan aku hanya sepasang salah yg menolak pasrah dan membiarkan bayangan senja hanyut dalam pekat malam..

Thats why..


Beberapa waktu yang lalu saya menyempatkan diri membuka salah satu email dari seorang netizen. Pertanyaannya sederhana “Apa yang membuat saya ingin praktek menjadi seorang terapis akupunktur di tempat yang terpencil?”.

Iya, memang tempat kelahiran dan tempat ku mengabdikan diri sekarang merupakan salah satu kota kecil. Bahkan beberapa teman kuliah dan orang yg saya temui di kota lain tak begitu akrab dengan namanya.  Kota Bengkulu,  iya ibu kota provinsi yg orang lain taunya merupakan salah satu kota di Maluku atau di Kalimantan. Hahaha 😂😂. Padahal Bengkulu merupakan salah satu kota di pulau Sumatra.  Dan dari Kota Bengkulu pun butuh waktu 60 menit  untuk seorang pembalap handal sampai di tempat ku praktek. Jika kamu bukan pembalap yg handal butuh kurang lebih 2 jam perjalanan.  😆

Alasan utama untuk pulang dan membaur lagi di kota kelahiran adalah karena mereka yang selalu tulus merindu dan mencinta.   Ayah dan Umi, dua orang yang tak akan pernah menggantikan posisinya sampai kapan pun.

Saya ingin merawat mereka dan merawat orang tuamu bersamaan. Coba tanya mama mu maukah dimasa senja nya dirawat oleh seorang menantu sepertiku?  Jika iya,  ayo kita obrolkan masa depan bersama.  😊

Sehat Dengan Terapi Akupunktur


Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Menjadi sehat adalah sebuah pilihan. Pilihan yang tepat dimulai dari memilih cara pengobatan yang baik.  Pengobatan yang baik adalah pengobatan tanpa menimbulkan efek samping.  Akupuntur merupakan pilihan yang tepat untuk mengubah kebiasaan orang-orang sakit untuk konsumsi obat-obatan.  Beberapa hasil penelitian telah terbukti bahwa akupunktur dapat menggantikab obat analgesik dalam menekan rasa sakit. Dengan terapi akupunktur,  tubuh kita mampu meningkatkan kadar morfin dalam tubuh. Akupunktur dapat dilaksanakan dalam berbagai pelayanan kesehatan dimulai dari promotif, preventif,  protective,  kuratif dan rehabilatif.

Info lebih lanjut untuk masalah kesehatannya bisa hubungi saya via WA (chat only)  di 085377917753 😊😊.

Happy Wedding ❤


Dear Ayuk,, selamat yoh udah diridhoi dan dikasih restu Ayah,  Umi, Keluarga besar dan Allah untuk dipinang oleh Kak Randie. Dona tau perjalanan Ayuk untuk menjadi seorang istri sangat tidak mudah, tapi Allah selalu menepati janji dalam waktu yg tepat. Allah dengarkan setiap doa-doa Ayuk.

Setelah Ayuk menjadi seorang istri, Dona berharap Ayuk segera diberikan buah hati yang soleh/soleha. Aamiin 

Maafin Dona yoh yuk,  kalo selamo persiapan pernikahan Ayuk, Dona dak bantu maksimal. Dona sudah bantu sebaik yang Dona bisa.  Dona pun pusing menjelang hari pernikahan Ayuk,  stress Dona karena kerjoan Dona dak bisa ditinggalkan. Di sisi lain Dona harus bantu Ayah Umi untuk persiapan pernikahan Ayuk.  Untuk bagikan undangan ajo Dona dak bisa. Serba dak nyaman Dona dengan kondisi cak itu. 😢

Mokasih yoh yuk, selalu nasehatin Dona, selalu sayang kek Dona.  Selalu marah dan ngingetin Dona untuk jadi cewek mandiri.  Doain Dona seusai Ayuk shalat, semoga segera dipertemukan dan diberikan rasa sayang dan cinta oleh jodoh terbaik yang Allah pilih.  Aamiin 


Untuk Kak Randie,  selamat datang dalam keluarga besar kami. Selamat sudah menjadi seorang imam dari Ayuk Liza. Semoga Kak Randie menjadi pribadi yang lebih baik, lebih soleh dan dicukupkan rezekinya untuk menafkahi Ayuk Liza. Ayuk Liza merupakan anak perempuan ke-3 yang Ayah miliki. Sekarang sudah Ayah titipkan untuk Kak Randie jaga, lindungi,  sayang dan cintai atas ridho Allah.  Bukan hal mudah untuk Ayah melepaskan anak perempuan.  Dona tau pasti rasa yang bergemuruh dalam hati Ayah saat menyerahkan tanggung jawabnya untuk Kak Randie.  Dona berharap Kak Randie tidak mengecewakan Ayah.  Ayuk Liza selalu bahagia dalam lindungan Ayah dan abang-abang, mohon dan tolong Kak Randie lebih bisa memberikan kebahagiaan untuk Ayuk Liza jangan sampe bikin Ayuk Liza sedih karena sikap Kak Randie.  Tolong jangan bentak dan ngomong kasar samo Ayuk Liza yoh.. 

Dona berdoa semoga Kak Randi dan Ayuk Liza bisa menjadi suami istri yang selalu romantis,  penuh kasih sayang dan cinta terhadap lingkungan,  dikelilingi oleh orang-orang baik dimanapun berada. Dan yang paling penting menjadi orang tua yang baik, soleh/soleha untuk ponakan ponakan Dona nanti.  Aamiin.  

Selamat honeymoon.  😊
Love you two.  ❤

Izin jalan jalan 😅


Yeaaaay..  Finally punya SIM A.. Berawal dari ngerasa malu kalo kemana mana selalu disetirin Ayah.. Kemana mana harus ngerepotin Ayah dan abang.

Dikasih rezeki oleh Allah untuk nabung beli kendaraannya, trus dikasih kemampuan belajar dalam waktu singkat dengan beragam guru dan alhamdulillah di ridhoi Allah untuk bisa meski harus tetap belajar lagi.  😇😇

Oke baiklah inshaa Allah dimanfaatkan sebaik mungkin dan lebih bermanfaat untuk sesama. Aamiin 😊😊

Makasih ya Allah selalu jabah doa doa Dona. Allah teramat baik selalu dengerin doa Dona yang penuh khilaf  😇🙏

Diproteksi: Dona rindu😢😢


Konten ini diproteksi dengan password. Untuk melihatnya cukup masukkan password Anda di bawah ini: