Kutipan

Hidup Sehat Hingga Akhir Hayat


“Ya Allah Rabb manusia, hilangkanlah penyakit dari hambaMu ini dan berikanlah Ia kesembuhan. karena Engkau Maha Penyembuh, tidak ada kesembuhan melainkan dariMu yaitu penyembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lain” (Doa Rasulullah Muhammad SAW_HR. Al-Bukhori)

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Assalammualaikum Warahmatullahiwabarakattuh . 🙂
Dona Aulia selaku admin dari blog sederhana ini mengucapkan selamat datang, welcome, sugeng rawuh untuk para calon penghuni surga yang selalu berusaha melakukan yang terbaik  untuk menjadi sosok yang terbaik  dalam kehidupan yang fana ini . 🙂 .

Semoga tulisan-tulisan dalam blog ini bermanfaat bagi pembaca semua dan menjadi amal jariyah untuk penulis dan orang-orang yang terlibat dalam penulisan karya” sederhana ini . Amiien . 🙂 . Dalam kesempatan ini Penulis menyadari semua tulisan-tulisan ini  cukup jauh dari kesempurnaan dan mungkin belum layak disebut sebagai tulisan. tapi, yakinlah penulis hanya ingin berbagi apa yang penulis miliki karena dalam Islam mengajarkan untuk ” Sampaikanlah walau satu ayat” . Kritik dan saran sangat penulis harapkan untuk lebih memperindah tulisan-tulisan dimasa yang akan datang . Kritik dan saran dari pembaca bisa dikirim via:

  1. email: donaaulia.abdullah@gmail.com
  2. FB: Dona Aulia Abdullah Al-Fatih
  3. TW: @donabkl

Akhirulkalam Wassalammualaikum Warahmatullahiwabarakattuh 🙂

Ngobrolin Cewek Diet


Cewek terkenal banget  yang cita-citanya pengen kurus tapi hobinya makan dan ngemil. 
Dan spesies ini banyak banget bertebaran dipermukaan bumi dari belahan timur ke barat, hingga selatan ke utara.. 

Dikasih masukan kayak gimanapun tetep aja ntar dia yang paling bener. Selalu ada cara buat ngeles.  

Dan berlaku lah hukum cewek itu selalu bener,  mengapa bisa terjadi ?

Lagi-lagi pake alesan “gue lagi PMS and bla bla bla ” (Pra Menstruasi Sindrom)  .. 

Cek percakapan:

CD for Cewek Diet

TCD for Temen Cewek Diet

Hari ini diwarung Mie Ayam Pak Gio.. 

CD: Besok gue diet,  kan bulan depan ada party.  Mudah”an bisa turun 10kilo. Lu ingetin gue yak.. 

TCD: yakali lu diet satu bulan udah mau turun BB 10 kilo.. Puasa 1 bulan lu? 

CD: beneran gue serius, besok gue diet (sambil makan mie ayam pedes yang ditambah tahu pong sama juice alpukat) 

Lusa di warung Bakso Pak Pon

TCD: lah lu gak jadi diet? 

CD: Gak tau nih laper mulu bawaannya mau makan sama ngemil.  Liat jadwal kayaknya gue masuk PMS deh..  

TCD: alesan lu..  Huhu

CD: iih beneran tau, kata dokter gue kalo menjelang mens harus banyak makan biar ntar pas mens nya gak lemes. Kan banyak darah yg keluar. Ntar kalo udah gak PMS gue diet .. (ngejelasin sambil makan bakso ditambah juice mangga). 

TCD : iyeelah tuh.. 

4 hari selanjutnya di rumah TCD.. 

CD: lu gak masak hari ini?  

TCD: masak kok.  Kenapa?  

CD: gue makan yah.  Laper nih.. (sambil menuju lemari makan ambil piring isi nasi ambil lauk ambil sayur sama susu kotak) 

TCD: lah katanya diet.. Emang masih PMS? 

CD: Lagi hari ke dua mens nih. Gue baca artikel kalo lagi mens jangan telat makan apalagi ngejalanin program diet ntar lemes. Ntar udah mens gue diet (sambil ngunyah nasi sama ayam goreng) 

TCD: yaudah deh makan biar gak lemes ..

7 hari mendatang di taman kota.. 

CD: Beli batagor yah.  Laper nih.. (sambil beli batagor sama abang batagor,  pesen 1 porsi ditambah pesen es tebu) 

TCD: Lu masih mens ? Katanya mau diet tapi ngemil gak pake berenti.. 

CD: gue baru selesei mens, butuh nutrisi untuk merecover darah yang hilang.. Paling 5 hari aja, besoknya gue diet. (sambil ngunyah batagor).. 

TCD: Owh yaudah serah elu deh.. 

Dan akhirnya dalam 1 bulan cuma dapet 7 hari untuk diet itupun kebanyakan tidur karena lemes gak makan. Gitu gitu aja terus niatnya sampe ketemu jadwal PMS bulan depan. Pas nimbang pastinya berat badan gak turun yang ada malah naik yang disalahin timbangannya yang rusak.. Kalo pake baju kesempitan yang dikatain malah bahan bajunya gak bagus karena nyusut kalo udah di cuci..  

Kalo kejadiannya gini apa kata dunia ? 

Obrolan

Hanya Rindu.. 


Rindu?  Entahlah apa sebenarnya definisi kata rindu untuk orang seperti ku..
Aku terlalu menapikan sebuah rindu,

Aku takut bertemu kecewa karena terlalu sibuk merindu..

Karenanya aku tak pandai menerjemahkan desis rindu yang terkadang berdetak disetiap detiknya..

Apalagi harus mengungkapkannya melalui nyanyian dan puisi indah yang layak dibaca..

Ah sudahlah,  akupun tak pandai merangkai kata rupanya..

Terkadang untuk sebuah rindu aku menyamakannya dengan kata bosan ..

Bosan menunggu dan menanti..

Tapi selain menunggu dalam doa adakah hal lain yang pantas aku lakukan ?

Untuk kau yg tengah berjuang dalam setiap ujianNya..

Tetaplah kuat tetaplah sehat karena selalu ada harapan dan doa yang ku titipkan disetiap waktu padaNya..

Akupunktur Untuk Kadar Hormon Testoteron Pria Lansia


Menurut aplikasi kamus kesehatan testoteron adalah hormon seks pria utama yang berfungsi merangsang perkembangan karakteristik seks sekunder laki-laki dan produksi sperma. Testoteron juga bertanggung jawab terhadap massa otot dan kekuatan otot, peningkatan berat badan terutama pada bagian abdominal dan gynecomastia, menurunnya libido, frekuensi hubungan seksual dan peningkatan kelainan disfungsi ereksi.

depositphotos_16188257-stock-illustration-old-man-walking-illlustration
Proses menjadi tua adalah salah satu konsekuensi hidup yang tidak dapat dihindari oleh setiap manusia. Seiring usia bertambah lanjut akan terjadi perubahan-perubahan yang spesifik pada penurunan fungsiu fisik dan mental.
Berbagai masalah dalam bidang kesehatan jasmani dan rohani akan dijumpai pada usia lanjut yang menyebabkan mereka tidak berdaya dan sangat butuh pertolongan orang lain untuk beraktivitas. Hal ini tentu akan menjadi beban untuk anak cucunya. Baca lebih lanjut

Ubah Lelah Menjadi Lillah


B612_20170322_221946.jpg

‘Ubah Lelah Menjadi Lillah’ .. Bagi yang pernah baca bukunya mungkin udah tau itu merupakan judul salah satu buku baru karangan kak Dwi Suwiknyo.. Inshaa Allah bukunya lagi on the way saya baca. Sekilas isinya lebih mengarahkan pembaca untuk mengontrol emosi dalam bersikap dan berucap yang baik, benar, dan tanggung jawab. Ini buku rekomandasi banget untuk kamu-kamu yang punya masalah dalam mengontrol emosi, apalagi yang sukanya ngeluh dan sering tak tau arah jalan pulang kayak butiran jomblo eeeiiiiits salah butiran debu maksudnya . 🙂

Dalam coretan kali ini saya akan coba ambil beberapa inti bagian dari buku ini dan dengan kekuatan super yang Allah titipkan, saya berusaha untuk menjelaskan dengan bahasa hati seorang Dona Aulia. Saya berharap kamu yang lagi baca bisa mengerti maksud dan tujuan saya mengetik tulisan ini.

altruism.jpg

Setiap hari saya selalu mendengar keluh dan kesah dari berbagai orang yang berbeda dalam kasus yang berbeda pula. Terutama dalam masalah kesehatan yang mereka derita, sakit jasmani dan rohani yang mereka rasakan, hati mereka yang tersayat api cemburu dan mereka yang bersedih karena putus cinta uuwoouuwowoo seakan-akan jadi panti curhat wkwk nggak deng becanda kok hihi.

Untuk kamu yang lagi sakit, saya berharap jangan lelah untuk berusaha sembuh. Disaat kamu merasa lelah untuk sembuh, jenuh dengan keadaan kamu saat ini, apa yang harusnya dilakukan ? Apakah harus mengeluh ? Kenapa kita mudah lelah dengan keadaan sakit ? Apakah ini takdir dari Allah untuk kita ? Apakah sakit ini perbuatan orang lain dengan ilmu sihirnya (santet) ? Apakah ada orang yang iri dan dengki dengan kita ? Baca lebih lanjut

Open Your Eyes


17353370_1371528026241627_7674672738755437001_n
Look around yourselves
Can’t you see this wonder ?
Spreaded infront of you
The clouds floating by
The skies are clear and blue
Planets in the orbits
The moon and the sun
Such perfect harmony
Let’s start question in ourselves
Isn’t this proof enough for us
Or are we so blind
To push it all aside..
No..
We just have to
Open our eyes, our hearts, and minds
If we just look bright to see the signs
We can’t keep hiding from the truth
Let it take us by surprise
Take us in the best way
(Allah..)
Guide us every single day..
(Allah..)
Keep us close to You
Until the end of time..
Look inside yourselves
Such a perfect order
Hiding in your cells
Running in your veins
What about anger love and pain
And all the things you’re feeling
Can you touch them with your hand?
So are they really there?
Lets start question in ourselves
Isn’t this proof enough for us?
Or are we so blind
To push it all aside..?
No..
We just have to
Open our eyes, our hearts, and minds
If we just look bright to see the signs
We can’t keep hiding from the truth
Let it take us by surprise
Take us in the best way
(Allah..)
Guide us every single day..
(Allah..)
Keep us close to You
Until the end of time..
When a baby’s born
So helpless and weak
And you’re watching him growing..
So why deny ?
Whats in front of your eyes
The biggest miracle of life..
Allah..
You created everything
We belong to You
Ya Robb we raise our hands
Forever we thank You..
Alhamdulillah..
17352153_1371528032908293_4457603566234445447_n
Lyric by Maher Zain's Song..
🙂 🙂 🙂

Tips Menyikapi Muka Jerawatan


Tadi pagi sambil tiduran manja diatas tempat tidur buka” instagram dan ngeliat postingan yg gambarnya ice cream magnum trus ada tulisannya “saat lu coba nutup jerawat pake bedak”.  Liat foto dibawah ini yaah. Hahaa 😁😁😂😂

Yang pasti ketawa geli, ada gitu yah berusaha nutupin jerawat malah jdi nggilani gitu ngeliatnya ..

Padahal kalo lagi jerawat meradang harus dihindari penggunaan foundation atau bedak padat berlebih..

Saya dulu juga pernah punya ladang jerawat yg tumbuh dan bersemi dengan subur diwajah ini ..

Dan rasanya emang kemana” mau nutupin muka biar gak kelihatan jerawatnya. Tapi saya gak nutupin pake bedak yg tebel tapi pake masker kesehatan itu loh yg warna ijo.

Sampe-sampe dulu kalo ditanyain kenapa pake masker saya jawabnya lagi flu batuk padahaaal mau nutupin jerawat wkwkw . 😂😂😂. Saya jerawatan mulai dari semester 3 kuliah sampe semester 5. Parah banget jerawatannya sampe salah satu dosen bilang kalo wajah saya udah gak ada tempat untuk jerawat tumbuh lagi. 😂😂sediih yah dibilangin gitu wkwk tapi itu motivasi untuk semangat berantas jerawat pemirsaaah .. Udaaah yah gak usah kepo masalah jerawat itu kenapa tumbuh diwajah saya ntar malah membuka luka yang lama kan gak asyiik . 😂😂

Di coretan kali ini saya mau berbagi nih gimana tips dan trik keluar dari zona yang sangat tidak meng-enakan itu.Ayo lanjutkan membaca dengan klik link disamping ini.  Baca lebih lanjut

Titik Baihui


titik-baihui-akupuntur

Titik Baihui (GV-20) yang berarti titik ratusan pertemuan. Titik Baihui merupakan salah satu titik yang terletak pada meridian Governing Vessel yang biasa disingkat dengan (GV atau DU). Meridian GV berawal dari perut bagian bawah berjalan ke bawah sampai daerah perineum, kemudian keatas mengikuti hingga belakang terus ke puncak kepala melewati dahi dan turun ke pertengahan bibir. Fungsi uatama meridian ini untuk mengatur Yang Qi tubuh dan melindungi Yuan Qi (Qi sejati).

titik-baihui

Titik Baihui terletak 7 cun dari batas rambut posterior  atau 5 cun dari batas rambut anterior atau 1,5 cun kranial titik Houding (GV-19). Titik pertemuan antara garis sagitalis medialis dengan garis yang menghubungkan kedua ujung kranial daun telinga. Penusukan dilakukan miring sedalam 0,3-0,5 cun.

Titik ini juga merupakan titik pertemuan meridian bladder, gallbladder, sanjiao dan liver. Titik ini juga merupakan titik lautan sumsum.

titik-akupunktur-baihui

Beberapa fungsi dari titik ini adalah:

  1. Pacifies wind and subdues yang
  2. Meningkatkan Yang dan mencegah terjadinya prolaps organ
  3. Mengatasi masalah kepala dan indra perasa
  4. Memelihara lautan sumsum
  5. Menstimulasi perkembangan otk
  6. menengkan jiwa

Indikasi dari titik Baihui dapat mengatasi keluhan sakit kepala, pusing, vertigo, tinitus, obstruksi hidung, aphasia, koma, gangguan jiwa, prolaps rectum (ambeien), prolapse uterus, hipertensi, hipotensi, memori lemah, mania dan depresi.

Beberapa kombinasi titik Baihui dengan titik Akupunktur yang lain untuk berbagai keluhan:

  1. Tinnitus: Baihui DU-20, Tinggong SI-19, Tinghui
    GB-2, Ermen SJ-21, Luoque BL-8, Yangxi L.I.-5,
    Qiangu SI-2, Houxi SI-3, Wangu SI-4, Zhongzhu SJ-3,
    Yemen SJ-2, Shangyang L.I.-1 and Shenshu BL-23
    (Great Compendium).
  2. Prolabs rectum atau hemoroid: Baihui
    DU-20, Erbai (M-UE-29), Zhishi BL-52 and Changqiang
    DU-1 (The Great Compendium of Acupuncture
    and Moxibustion).
  3. NHidung Tersumbat: Baihui DU-20, Yuzhen BL-9, Toulinqi
    GB-15, Shangxing DU-23 and Danyang (Extra)47
    (Supplementing Life).
  4. Nyeri kepala dan mata: Baihui DU-20, Tongli HE-5
    and Houding DU-19 (Supplementing Life).
  5. Somnolence (Ngantuk) : Baihui DU-20 and Xinhui DU-22 (Supplementing
    Life).

Semua kombinasi titk dapat berubah-ubah sesuai dengan kondisi pasien dan dari kaca mata setiap terapis.
Disaat para dokter meresep formula obat-obatan kita terapis meresep formula titik Akupunktur . 🙂
Titik ini selalu saya gunakan jika tubuh merasa kurang nyaman atau sedikit pusing tapi harus aktivitas. Seperti contohnya saat lagi kurang nyaman tubuh ada pasien dan saya biasanya tusuk titik ini diatas kepala dan melanjutkan terapi pasien seperti biasa. Karena titik ini berada diatas kepala jadi tidak terganggu walaupun bergerak, tidak sama halnya titik” yang berada pada kaki dan tangan yang jika ditusuk sulit untuk menggerakkan.