Kutipan

Hidup Sehat Hingga Akhir Hayat


“Ya Allah Rabb manusia, hilangkanlah penyakit dari hambaMu ini dan berikanlah Ia kesembuhan. karena Engkau Maha Penyembuh, tidak ada kesembuhan melainkan dariMu yaitu penyembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lain” (Doa Rasulullah Muhammad SAW_HR. Al-Bukhori)

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Assalammualaikum Warahmatullahiwabarakattuh . 🙂
Dona Aulia selaku admin dari blog sederhana ini mengucapkan selamat datang, welcome, sugeng rawuh untuk para calon penghuni surga yang selalu berusaha melakukan yang terbaik  untuk menjadi sosok yang terbaik  dalam kehidupan yang fana ini . 🙂 .

Semoga tulisan-tulisan dalam blog ini bermanfaat bagi pembaca semua dan menjadi amal jariyah untuk penulis dan orang-orang yang terlibat dalam penulisan karya” sederhana ini . Amiien . 🙂 . Dalam kesempatan ini Penulis menyadari semua tulisan-tulisan ini  cukup jauh dari kesempurnaan dan mungkin belum layak disebut sebagai tulisan. tapi, yakinlah penulis hanya ingin berbagi apa yang penulis miliki karena dalam Islam mengajarkan untuk ” Sampaikanlah walau satu ayat” . Kritik dan saran sangat penulis harapkan untuk lebih memperindah tulisan-tulisan dimasa yang akan datang . Kritik dan saran dari pembaca bisa dikirim via:

  1. email: donaaulia.abdullah@gmail.com
  2. FB: Dona Aulia Abdullah Al-Fatih
  3. TW: @donabkl

Akhirulkalam Wassalammualaikum Warahmatullahiwabarakattuh 🙂

Tips Menyikapi Muka Jerawatan


Tadi pagi sambil tiduran manja diatas tempat tidur buka” instagram dan ngeliat postingan yg gambarnya ice cream magnum trus ada tulisannya “saat lu coba nutup jerawat pake bedak”.  Liat foto dibawah ini yaah. Hahaa 😁😁😂😂

Yang pasti ketawa geli, ada gitu yah berusaha nutupin jerawat malah jdi nggilani gitu ngeliatnya ..

Padahal kalo lagi jerawat meradang harus dihindari penggunaan foundation atau bedak padat berlebih..

Saya dulu juga pernah punya ladang jerawat yg tumbuh dan bersemi dengan subur diwajah ini ..

Dan rasanya emang kemana” mau nutupin muka biar gak kelihatan jerawatnya. Tapi saya gak nutupin pake bedak yg tebel tapi pake masker kesehatan itu loh yg warna ijo.

Sampe-sampe dulu kalo ditanyain kenapa pake masker saya jawabnya lagi flu batuk padahaaal mau nutupin jerawat wkwkw . 😂😂😂. Saya jerawatan mulai dari semester 3 kuliah sampe semester 5. Parah banget jerawatannya sampe salah satu dosen bilang kalo wajah saya udah gak ada tempat untuk jerawat tumbuh lagi. 😂😂sediih yah dibilangin gitu wkwk tapi itu motivasi untuk semangat berantas jerawat pemirsaaah .. Udaaah yah gak usah kepo masalah jerawat itu kenapa tumbuh diwajah saya ntar malah membuka luka yang lama kan gak asyiik . 😂😂

Di coretan kali ini saya mau berbagi nih gimana tips dan trik keluar dari zona yang sangat tidak meng-enakan itu.Ayo lanjutkan membaca dengan klik link disamping ini.  Baca lebih lanjut

Titik Baihui


titik-baihui-akupuntur

Titik Baihui (GV-20) yang berarti titik ratusan pertemuan. Titik Baihui merupakan salah satu titik yang terletak pada meridian Governing Vessel yang biasa disingkat dengan (GV atau DU). Meridian GV berawal dari perut bagian bawah berjalan ke bawah sampai daerah perineum, kemudian keatas mengikuti hingga belakang terus ke puncak kepala melewati dahi dan turun ke pertengahan bibir. Fungsi uatama meridian ini untuk mengatur Yang Qi tubuh dan melindungi Yuan Qi (Qi sejati).

titik-baihui

Titik Baihui terletak 7 cun dari batas rambut posterior  atau 5 cun dari batas rambut anterior atau 1,5 cun kranial titik Houding (GV-19). Titik pertemuan antara garis sagitalis medialis dengan garis yang menghubungkan kedua ujung kranial daun telinga. Penusukan dilakukan miring sedalam 0,3-0,5 cun.

Titik ini juga merupakan titik pertemuan meridian bladder, gallbladder, sanjiao dan liver. Titik ini juga merupakan titik lautan sumsum.

titik-akupunktur-baihui

Beberapa fungsi dari titik ini adalah:

  1. Pacifies wind and subdues yang
  2. Meningkatkan Yang dan mencegah terjadinya prolaps organ
  3. Mengatasi masalah kepala dan indra perasa
  4. Memelihara lautan sumsum
  5. Menstimulasi perkembangan otk
  6. menengkan jiwa

Indikasi dari titik Baihui dapat mengatasi keluhan sakit kepala, pusing, vertigo, tinitus, obstruksi hidung, aphasia, koma, gangguan jiwa, prolaps rectum (ambeien), prolapse uterus, hipertensi, hipotensi, memori lemah, mania dan depresi.

Beberapa kombinasi titik Baihui dengan titik Akupunktur yang lain untuk berbagai keluhan:

  1. Tinnitus: Baihui DU-20, Tinggong SI-19, Tinghui
    GB-2, Ermen SJ-21, Luoque BL-8, Yangxi L.I.-5,
    Qiangu SI-2, Houxi SI-3, Wangu SI-4, Zhongzhu SJ-3,
    Yemen SJ-2, Shangyang L.I.-1 and Shenshu BL-23
    (Great Compendium).
  2. Prolabs rectum atau hemoroid: Baihui
    DU-20, Erbai (M-UE-29), Zhishi BL-52 and Changqiang
    DU-1 (The Great Compendium of Acupuncture
    and Moxibustion).
  3. NHidung Tersumbat: Baihui DU-20, Yuzhen BL-9, Toulinqi
    GB-15, Shangxing DU-23 and Danyang (Extra)47
    (Supplementing Life).
  4. Nyeri kepala dan mata: Baihui DU-20, Tongli HE-5
    and Houding DU-19 (Supplementing Life).
  5. Somnolence (Ngantuk) : Baihui DU-20 and Xinhui DU-22 (Supplementing
    Life).

Semua kombinasi titk dapat berubah-ubah sesuai dengan kondisi pasien dan dari kaca mata setiap terapis.
Disaat para dokter meresep formula obat-obatan kita terapis meresep formula titik Akupunktur . 🙂
Titik ini selalu saya gunakan jika tubuh merasa kurang nyaman atau sedikit pusing tapi harus aktivitas. Seperti contohnya saat lagi kurang nyaman tubuh ada pasien dan saya biasanya tusuk titik ini diatas kepala dan melanjutkan terapi pasien seperti biasa. Karena titik ini berada diatas kepala jadi tidak terganggu walaupun bergerak, tidak sama halnya titik” yang berada pada kaki dan tangan yang jika ditusuk sulit untuk menggerakkan.

Hai cerita indah 2017 :)


Rutinitas yg selalu dilakukan kebanyakan orang disaat ingin memasuki tahun yg baru, salah satunya membuka file lama atau catatan diary yang telah tertuliskan 1 tahun yang lalu. Dan Dona pun punya 1 file usang yang tersimpan selama kurang lebih 360 hari dalam tumpukan” folder yang dirahasiakan. Dona tau pasti akan berdebu jika ia berbentuk kertas” yg biasa Dona tumpuk di dalam laci meja, untungnya ini dalam bentuk softfile yang bisa diakses dari mana aja asal ada gadget dan jaringan internet. 
Saat membaca apa yg telah tergores hitam diatas putih dalam file Dona lebih suka menyebutnya sebagai evaluasi tahunan diri. Waktu yang sangat tepat untuk menilai diri sendiri, berdiskusi dengan hati dan bertanya dalam diri. Akankah semua impian yg tertulis disana dapat diraih pada tahun 2016 ? Seperti apakah aku ini 1 tahun yang lalu ? dan seperti apakah saat ini ? . Lebih baik atau malah sebaliknya ? Akankah bermanfaat atau malah sebaliknya ?  Menjadi orang-orang yang beruntung atau yg merugi dalam agamaNya ?.
Jawabannya adalah hanya Dona dan Allah yg tahu apa yang telah terjadi dalam diri di tahun 2016 ini dan lagi ini rahasia :p week :p :p  . Selebihnya bisa dijawab sendiri dengan kamu yg tengah membaca tulisan ini. Seperti apa Dona selama ini dalam kehidupan anda ? Baik atau buruknya kalian berhak untuk menilai. 🙂
Apapun jawaban yang ada dalam benak kalian, Dona cuma bisa bilang “Lihatlah semuanya lebih dekat, jika kau temukan sesuatu (apapun itu) kau berhak memilih untuk tetap tinggal atau pergi” .. yang intinya Dona gak mungkin bisa maksa kalian untuk tetap dekat sama Dona, jadi teman, jadi sahabat, jadi kka, jadi adek, jadi ayuk, jadi abang atau jadi suami Dona (#eh ).

image

Dari dulu Dona selalu meminta sama Allah untuk selalu didekatkan dengan orang” terbaik pilihan Allah entah itu dalam hubungan teman, sahabat, kka adek atau ikatan keluarga sekalipun. Dona selalu pengen belajar untuk tidak mendikte Allah, tidak memaksakan kehendak sendiri padaNya. Dona hanya meminta apapun yg ditakdirkan Allah terhadap diri Dona merupakan yg terbaik atas izinNya. Jadi, untuk kalian yang telah lama atau baru hadir dalam kehidupan ini, Dona percaya kalian orang” terbaik yg Allah kirim untuk Dona. Terima kasih untuk semua cerita” indah yang telah kalian hadirkan, terima kasih untuk pelajaran hidup yg telah kalian berikan, terima kasih untuk semangat, cita dan cinta yang kalian utarakan, terima kasih untuk semua canda dan tawa yg selalu membuat pipi kram dan terima kasih untuk kalian yg berpengaruh atas perubahan sikap Dona yang mungkin menjadi lebih baik karena saran atau kritik dari kalian. Dona berdoa untuk kalian yg berperan baik dalam kehidupan Dona mendapat amal jariyah selama Dona masih berbuat baik dalam hidup. Amiiin . ☺:)
Berkat kalian dan atas seizinNya perjalanan Dona di tahun 2016 sangat menyenangkan dan tak kalah indah dibanding tahun” yg telah lalu. :):) dan Dona berharap untuk tahun 2017 semuanya lebih indah dan Dona percaya 2017 akan jauh lebih indah lagi. Amiin. :):)
HAI CERITA INDAH TAHUN 2017..
SEMOGA DI TAHUN 2017
DONA AULIA BISA LEBIH
Lebih disiplin
Lebih disipin
Lebih teliti
Lebih giat
Lebih baik
Lebih baik
Lebih rajin
Lebih bersyukur
Lebih bersyukur
Lebih bersyukur
Lebih bersyukur
Lebih beruntung
Lebih beruntung
Lebih beruntung
Lebih cerdas
Lebih cermat
Lebih hati hati
Lebih peka
Lebih rasional
Lebih kuat
Lebih sehat
Lebih sehat
Lebih sehat
Amin
Amin
Amin
Amin
Amin
Amin

image

Dona sayang kalian yg pernah hadirkan kebaikan dan beberapa pembelajaran untuk Dona ..
Sayang kaliaan yg selalu berhasil buat tawa melengkung diwajah Dona…
Dona berdoa semoga kalian selalu sehat dan diberikan yg terbaik untuk cita, cinta dan perjalanan hidupnya. Amiiiin
☺:)😙😘😚😍😍😍

Nb: foto”a diambil pake camera b612 nih. Pemanfaatan teknologi untuk tidak repot make up . Wkwk 😂😂😂😛😛😜😜😝😝

Ruang Sendiri ..


Tulus - Ruang Sendiri - Single (2016) [iTunes Plus AAC M4A].jpegBeri aku kesempatan tuk bisa merindukanmu
Jangan datang terus
Beri juga aku ruang bebas dan sendiri
Jangan ada terus

Aku butuh tahu seberapa kubutuhkanmu
Percayalah rindu itu baik untuk kita
Pergi melihatku menjelang siang kau tahu
Aku ada di mana sore nanti

Tak pernah sekalipun ada malam yang dingin
Hingga aku lupa rasanya sepi
Tak lagi sepi bisa kuhargai
Baik buruk perubahanku tak akan kau sadari
Kita berevolusi

Bila kita ingin tahu seberapa besar rasa yang kita punya
Kita butuh ruang
Pergi melihatku menjelang siang kau tahu
Aku ada di mana sore nanti
Tak pernah sekalipun ada malam yang dingin
Hingga aku lupa rasanya sepi
Tak lagi sepi bisa kuhargai

Kita tetap butuh ruang sendiri sendiri
Untuk tetap menghargai oh rasanya sepi
Pergi melihatku menjelang siang kau tahu
Aku ada di mana sore nanti

Tak pernah sekalipun ada malam yang dingin
Hingga aku lupa rasanya sepi
Pergi melihatku menjelang siang kau tahu
Aku ada di mana sore nanti

Tak pernah sekalipun ada malam yang dingin
Hingga aku lupa rasanya sepi
Tak lagi sepi bisa kuhargai
Tak lagi sepi bisa kuhargai

img_20160727_175935.jpg

lirik lagu ini di post disini bukan untuk siapa” kok
nggak usah baper dan nggak usah suudzon dlu ..
cuma lagi suka aja sama lagu ini ..
tapi memang bener sih kalo belum nikah butuh ruang sendiri” dulu
bahaya kalo berdua dalam satu ruangan . 😀
jangan terlalu intens kan belum halal..
jangan sok ngatur juga,
mending jaga jarak aman duluu ..
dan cari tahu seberapa besar kita butuh dia orang dalam hidup kita ..
biar ntar kedepannya kita nggak mudah buat ngabaikan dia orang karena memang kita butuh dia.. gitu kata para orang tua ..
tapi jangan terlalu lama sendiri jugaaa ..
hahaha 😀 😀
ya nggak ya nggak ya nggak..
apasih apalah yaudah sih yaudah lah yah ..
#anggapajaDonagaktulisapaapadisini .. 😀

DPD HAKTI BENGKULU


img-20160804-wa0000.jpgpeta bengkulu

Kalau ngomong masalah profesi saya sebagai Akupunktur terapis nggak lengkap kalo nggak ngomong tentang organisasi professinya. Kita sebagai seorang terapis akupunktur juga memiliki organisasi profesi yang diberikan nama HAKTI (Perhimpunan Akupunktur Terapis Indonesia). HAKTI didirikan secara resmi dihadapan notaris Irianto Tanawidjaja dengan Akta nomor 4 tangal 5 Mei 2009 dan disahkan oleh KEMENKUMHAM RI. dengan SK nomor AHU-145.AH.01.06 tahun 2010.

Organisasi profesi HAKTI ini bertujuan mengembangkan akupunktur Indonesia sesuai standar pendidikan tinggi bagi tenaga kesehatan. Selain itu HAKTI juga bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan akupunktur sesuai standar pelayanan minimal (SPM) di fasilitas pelayanan kesehatan. Sehingga pelayanan kesehatan akupunktur menjadi lebih baik, dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah, dan memberikan rasa aman baik bagi praktisinya maupun bagi masyarakat. Pada akhirnya pelayanan kesehatan akupunktur dapat berperan serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Indonesia dengan cara preventif, promotif, kuratif, maupun rehabilitatif.
Amiiiin, semoga yah semua tujuan organisasi ini dapat tercapai dengan baik dan benar. 🙂

Akupunktur Untuk Bell’s Palsy


bells palsy.jpg

Bellspalsy merupakan kelumpuhan atau kelemahan pada salah satu sisi otot di wajah atau sering disebut dengan wajah yg merot ( mencong). Bellspalsy disertai keluhan tidak bisa menutup salah satu kelopak mata yg membuat mata memerah dan perih, bibir yang tidak terlihat simetris menyebabkan air liur keluar tak terkontrol dan bagian wajah yang lumpuh terasa kebal dan kebas. Penyebab pastinya belum diketahui (idiopatik).
Ironisnya yang saya temukan ditempat praktek, kebanyakan orang menyamakannya dengan serangan stroke yg tergolong ringan karena dibagian wajah saja. Pola pikir tersebut terkadang membuat pasien merasa tambah stress dan hilang kepercayaan diri untuk sembuh karena pandangan masyarakat terhadap penyakit stroke adalah penyakit yg sulit untuk disembuhkan.
Padahal faktanya bells palsy tidak berhubungan dengan stroke dan bisa sembuh jika dilakukan penanganan yg tepat, cepat dan benar.
Jika mengalami kondisi tersebut segeralah berkonsultasi dengan dokter kepercayaan anda, seorang ahli fisioterapis dan ahli terapis akupunktur bukan bertemu mantan anda kecuali mantan anda adalah seorang yg berprofesi dari salah satu yg saya sebutkan diatas 😀😀.
Salam sehaat kka 🙏🙆🙌🙇

Akupunktur Pada Fibriomialgia


Fibromialgia merupakan sindrom nyeri kronik yang ditandai dengan nyeri muskuloskeletal dan kekakuan otot yang tersebar luas, meliputi keempat kuadran tubuh, sisi kiri dan kanan serta atas dan bawah tubuh. Kondisi yang bersifat kronis atau jangka panjang ini juga terkadang disebut dengan istilah sindrom fibromyalgia. Fibromyalgia bisa dialami oleh siapa saja, termasuk anak-anak, Prevalensi Fibromialgia pada populasi umum di berbagai negara berkisar antara 2-5%, wanita 7 kali lebih banyak daripada pria, sebagian besar berusia 35-65 tahun.fibromyalgia.jpg

Patofisiologi Fibriomialgia awalnya diduga sebagai penyakit infl amasi otot, tetapi ternyata tidak ditemukan kelainan pada biopsi otot maupun anatomi sistem saraf sehingga Ffibriomialgia digolongkan ke dalam nyeri fungsional. Patofisiologi fibriomialgia  belum sepenuhnya jelas. Tetapi beberapa para ahli mengajukan beberapa teorinya. Baca lebih lanjut