Kutipan

Hidup Sehat Hingga Akhir Hayat


“Ya Allah Rabb manusia, hilangkanlah penyakit dari hambaMu ini dan berikanlah Ia kesembuhan. karena Engkau Maha Penyembuh, tidak ada kesembuhan melainkan dariMu yaitu penyembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lain” (Doa Rasulullah Muhammad SAW_HR. Al-Bukhori)

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Assalammualaikum Warahmatullahiwabarakattuh .🙂
Dona Aulia selaku admin dari blog sederhana ini mengucapkan selamat datang, welcome, sugeng rawuh untuk para calon penghuni surga yang selalu berusaha melakukan yang terbaik  untuk menjadi sosok yang terbaik  dalam kehidupan yang fana ini .🙂 .

Semoga tulisan-tulisan dalam blog ini bermanfaat bagi pembaca semua dan menjadi amal jariyah untuk penulis dan orang-orang yang terlibat dalam penulisan karya” sederhana ini . Amiien .🙂 . Dalam kesempatan ini Penulis menyadari semua tulisan-tulisan ini  cukup jauh dari kesempurnaan dan mungkin belum layak disebut sebagai tulisan. tapi, yakinlah penulis hanya ingin berbagi apa yang penulis miliki karena dalam Islam mengajarkan untuk ” Sampaikanlah walau satu ayat” . Kritik dan saran sangat penulis harapkan untuk lebih memperindah tulisan-tulisan dimasa yang akan datang . Kritik dan saran dari pembaca bisa dikirim via:

  1. email: donaaulia.abdullah@gmail.com
  2. FB: Dona Aulia Abdullah Al-Fatih
  3. TW: @donabkl

Akhirulkalam Wassalammualaikum Warahmatullahiwabarakattuh🙂

DPD HAKTI BENGKULU


img-20160804-wa0000.jpgpeta bengkulu

Kalau ngomong masalah profesi saya sebagai Akupunktur terapis nggak lengkap kalo nggak ngomong tentang organisasi professinya. Kita sebagai seorang terapis akupunktur juga memiliki organisasi profesi yang diberikan nama HAKTI (Perhimpunan Akupunktur Terapis Indonesia). HAKTI didirikan secara resmi dihadapan notaris Irianto Tanawidjaja dengan Akta nomor 4 tangal 5 Mei 2009 dan disahkan oleh KEMENKUMHAM RI. dengan SK nomor AHU-145.AH.01.06 tahun 2010.

Organisasi profesi HAKTI ini bertujuan mengembangkan akupunktur Indonesia sesuai standar pendidikan tinggi bagi tenaga kesehatan. Selain itu HAKTI juga bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan akupunktur sesuai standar pelayanan minimal (SPM) di fasilitas pelayanan kesehatan. Sehingga pelayanan kesehatan akupunktur menjadi lebih baik, dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah, dan memberikan rasa aman baik bagi praktisinya maupun bagi masyarakat. Pada akhirnya pelayanan kesehatan akupunktur dapat berperan serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Indonesia dengan cara preventif, promotif, kuratif, maupun rehabilitatif.
Amiiiin, semoga yah semua tujuan organisasi ini dapat tercapai dengan baik dan benar.🙂

Akupunktur Untuk Bell’s Palsy


bells palsy.jpg

Bellspalsy merupakan kelumpuhan atau kelemahan pada salah satu sisi otot di wajah atau sering disebut dengan wajah yg merot ( mencong). Bellspalsy disertai keluhan tidak bisa menutup salah satu kelopak mata yg membuat mata memerah dan perih, bibir yang tidak terlihat simetris menyebabkan air liur keluar tak terkontrol dan bagian wajah yang lumpuh terasa kebal dan kebas. Penyebab pastinya belum diketahui (idiopatik).
Ironisnya yang saya temukan ditempat praktek, kebanyakan orang menyamakannya dengan serangan stroke yg tergolong ringan karena dibagian wajah saja. Pola pikir tersebut terkadang membuat pasien merasa tambah stress dan hilang kepercayaan diri untuk sembuh karena pandangan masyarakat terhadap penyakit stroke adalah penyakit yg sulit untuk disembuhkan.
Padahal faktanya bells palsy tidak berhubungan dengan stroke dan bisa sembuh jika dilakukan penanganan yg tepat, cepat dan benar.
Jika mengalami kondisi tersebut segeralah berkonsultasi dengan dokter kepercayaan anda, seorang ahli fisioterapis dan ahli terapis akupunktur bukan bertemu mantan anda kecuali mantan anda adalah seorang yg berprofesi dari salah satu yg saya sebutkan diatas 😀😀.
Salam sehaat kka 🙏🙆🙌🙇

Akupunktur Pada Fibriomialgia


Fibromialgia merupakan sindrom nyeri kronik yang ditandai dengan nyeri muskuloskeletal dan kekakuan otot yang tersebar luas, meliputi keempat kuadran tubuh, sisi kiri dan kanan serta atas dan bawah tubuh. Kondisi yang bersifat kronis atau jangka panjang ini juga terkadang disebut dengan istilah sindrom fibromyalgia. Fibromyalgia bisa dialami oleh siapa saja, termasuk anak-anak, Prevalensi Fibromialgia pada populasi umum di berbagai negara berkisar antara 2-5%, wanita 7 kali lebih banyak daripada pria, sebagian besar berusia 35-65 tahun.fibromyalgia.jpg

Patofisiologi Fibriomialgia awalnya diduga sebagai penyakit infl amasi otot, tetapi ternyata tidak ditemukan kelainan pada biopsi otot maupun anatomi sistem saraf sehingga Ffibriomialgia digolongkan ke dalam nyeri fungsional. Patofisiologi fibriomialgia  belum sepenuhnya jelas. Tetapi beberapa para ahli mengajukan beberapa teorinya. Baca lebih lanjut

Kapan ?


image

#Repost @tausiyahku_ with @repostapp
・・・
Tak perlu gusar
Tak perlu menghindar
Tak perlu jua hati gelisah
Bila terdengar lantunan kalimat yang seakan menitikan sebuah kisah sejarah…
“Kapan nikah” ???
Ucapkan saja dengan penuh senyuman dengan harap direlung hati…
Jasad ini sedang berupaya untuk mencari, menanti sambil merayu-rayu manja pada Illahi Rabbi…
Semua demi kebaikan diri baik di Dunia ini maupun kehidupan setelah mati…
Untuk Kebahagiaan Syurga nan Abadi…
Tak perlu Memvonis jiwa-jiwa yang masih sendiri…
Dengan dugaan yang belum nyata sebab biasanya timbul oleh nafsu pribadi…
Mungkin ia pemilih, mungkin pilihan terlalu tinggi, atau ia hanya tak bisa lari dari lini masa lalu yang terus mengikuti…
Celakanya itu hanya membuat ia semakin tenggelam Frustasi…
Sejatinya, Engkau tak tahu isi hati setiap jiwa, tak perlu berimajinasi menduga-duga menggali sebentuk hati…
Karena, sungguh sebuah Doa lebih berarti bagi ia juga bagimu wahai Nurani…
Bukankah engkau akan dapatkan kebaikan dibalik doa yang engkau hantarkan kepada Illahi Rabbi pemilik Hati…
Baiknya berupaya begitu tanda bukti saling mencintai…
Barang kali, jiwa-jiwa yang terus mencari telah berupaya sekuat hati…
Berdoa setulus hati….
Tapi apalah daya Allah Subhanallah wa Ta’alaa masih terus menguji…
Teruslah berprasangka baik hati…
Allah tak pernah aniaya tak pula buat kecewa hati…
Semua untuk Cinta yang Hakiki bukan sebuah cinta Imitasi….
.
@dhanitsalis  01.09.2016

Ini tulisan di copy dari salah satu akun instagram . :mrgreen:😆

Adera_Catatan Kecil


catatan-kecil
Bila ingin hidup damai di dunia
Bahagialah dengan apa yang kau punya
Walau hatimu merasa
Semua belum sempurna sebenarnya
Kita sudah cukup semuanya
Bila dunia membuatmu kecewa
Karena semua cita-citamu tertunda
Percayalah segalanya
Telah diatur semesta
Agar kita mendapatkan yang terindah

Impianmu terbangkanlah tingi
Tapi slalu pijakkan kaki dibumi
Senyumlah kembali
Bahagiakan hari ini
Buatlah hatimu bersinar lagi

Bila ingin lebih damai di dunia
Berbagilah bahagia yang tlah kau punya
Kini hatimu terasa
Semua lebih sempurna
Karena kau hidup
Dengan seutuhnya

Impianmu terbangkanlah tingi
Tapi slalu pijakkan kaki dibumi
Senyumlah kembali
Bahagiakan hari ini
Buatlah hatimu bersinar lagi

Bila ingin lebih damai di dunia
Berbagilah bahagia yang tlah kau punya
Percayalah segalanya
Telah diatur semesta
Agar kita mendapatkan yang terindah

Kini hatimu terasa
Semua lebih sempurna
Karena kau hidup
Dengan seutuhnya

adera-catatan-kecil
Read more: http://www.wowkeren.com/lirik/adera/catatan-kecil.html#ixzz4KiKRdUuv

Nggak tau kenapa 2 hari ini benerbener moody, benerbener baper, berasa rinduu banget tapi nggak tau rindu sama siapa. Mau marah nggak tau mau marah sama siapa. Mau nelpon nggak tau mau nelpon siapa. Streaming youtube dikit liat yang agak sedih aja langsung nangis. ish ish ish bukan Dona banget dalam 2 hari ini ..Ya I knoooow dan cukup tau diri kok  ternyata memang lagi masuk masa PMS. Untung nemuin lagu ini, lumayan bisa kasih support dan ngademin hati..download aaah buat dimasukkin playlist lullaby ..

Perbedaan yang buat kita tampil menawan


“hahaha . Judul coretan kali ini apaan banget deh, mohon untuk diabaikan😀 kita fokus pada inti coretan ..”
Manfaat Akupunktur (8)

Selama praktek akupunktur mandiri nggak sedikit pasien yang sudah pernah menjalani akupunktur di klinik lain dan melanjutkan terapi akupunktur bersama saya. Ada beberapa orang pasien yang kritis dengan bertanya banyak tentang beberapa hal yang menurut saya ini perlu untuk dijelaskan kepada masyarakat awam. Berikut pertanyaan yang sering dilontarkan para pasien:

  1. Dulu sama dokter yang itu saya ditusuk bagian ini kok sama mba saya ditusuk bagian itu ?
  2. Dulu saya nggak pake setruman(read: ES_stimulasi elektrostimulator) kenapa sekarang pakai setruman ?
  3. Dulu setruman nya nggak kayak gini kok sekarang gini (read: pemilihan jenis gelombang ES ) ?
  4. Dulu saya sama dokternya di bekam dulu kok sama mba nggak dibekam?
  5. Dulu saya ditusuknya kok sakit banget yah kok sama mba gak ada rasa, apa saya udah mati rasa ? (wah pasien ini sudah terkesima sama saya sepertinya hahaha_becanda deng :D)
  6. Dulu saya sama dokternya dibekam sampe keluar banyak darah kok ini gak dikeluarin darahnya ?
  7. Dulu saya pernah bekam di kepala sampe dibotakin kok ini cuma di bagian punggung saja ?
  8. Dulu saya ditusuk 12 jarum kok sama mba Cuma 8 jarum ?(penghematan jarum sih sebenernya wkkwkwk becanda deng😀 )
  9. Dulu saya ditusuk pake jarum yang panjang kok sekarang sama jarum yang pendek ?
  10. Dan banyak lagi pertanyaan-pertanyan perbandingan lainnya.
  11. Ini pasien kritis yang buat saya harus belajar lagi lebih banyak. Terima kasih telah menjadi pasien yang cerdas🙂

Baca lebih lanjut

Catatan Seorang Terapis Akupunktur


Sejauh ku jelajahi dunia..
Menatap, mendengar dan merasakan getirnya kehidupan.
Tak kan terlepas aku dari sebuah masa lalu yang sangat berpengaruh pada apa yg ku rasakan saat ini.
Cerita ku saat ini adalah cerminan cerita yang telah mereka goreskan saat dulu.
Baik buruknya aku saat ini tergantung pada baik buruknya mereka dimasa lalu.
Darah yang mengalir dalam nadi ini mencerminkan 2 kepribadian yang menjadi satu dalam jiwa dan ragaku. Keberanian, kasih sayang, dan perhatian yang mereka tunjukan terekam jelas pada setiap inci tubuh ini.
Kemanapun dan dimanapun ku melangkah cerita mereka selalu ikut, seakan menjadi sandaran disaat lelah dan sebagai penyemangat disaat jenuh.
Mereka adalah Ayah dan Umi..

image

Ya Rabbi,, ternyata dunia ini sempit banget yah. Tau gak sih udah kurang lebih 1,5 tahun  saya buka praktek dan bisadibilang 88% pasien itu orang-orang yang memang dulunya udah punya cerita (kenal) sama Ayah Umi. Kalo bukan temennya Umi yg udah lama gak ketemu yah temen Ayah yg udah lama gak ketemu. Ini satu kisah dari sekian kisah

Baca lebih lanjut