OMG . ! Telat 3 bulan


Telat datang bulan ?! :O
Yuppy mungkin sebagian wanita yang baru menikah (pasangan muda) ini suatu kado terindah atas pernikahannya dan merupakan moment yang sangat dinantikan. Meskipun bukan suatu indikator yang tepat untuk mengetahui kehamilan seorang wanita, tapi kebanyakan orang awam mempercayai ini suatu awal dan alasan yang tepat menggunakan ‘testpack’ untuk mengetahui hasil yang akurat. Tapi bagaimana bila ini terjadi oleh seorang gadis ?

kenapa yah . ?

Kenapa yah . ?

Cukup JANGAN PANIK  dan baca tulisan ini hingga akhir .🙂
Normalnya siklus menstruasi seorang wanita rutin 1 bulan sekali dengan fase 28 hari. Tapi tidak semua wanita mengalami hal serupa ada yang kurang dari 28 hari atau bahkan lebih dari 28 hari. Apa yang menyebabkan perbedaan tersebut ?. Yang menyebabkannya adalah adanya perbedaan pertumbuhan dan perkembangan masing-masing hormon terkhusus pada hormon seks (Estrogen dan Progesteron) yang mempengaruhi proses menstruasi.

Ok, beberapa waktu yang lalu saya dapat email dari seorang gadis yang mengeluhkan terlambatnya menstruasi sudah 3 bulan dan dari bahasa email yang ia tujukan ke saya tampaknya ia sangat panik akan hal itu. Hal ini juga bukan yang pertama kali saya mendengarkan curhatan tentang terlambatnya haid bahkan saya sendiripun pernah mengalami hal serupa. Panik . ? jujur awalnya si panik tapi karena banyaknya buku yang disediakan perpus campus, dan banyaknya artikel yang berserak di internet tampaknya rasa panik itu bisa saya atasi.🙂

Tapi sebenarnya apa sih yang membuat para gadis sangat panik akan hal tersebut ? Takut jadi bunda Mariam kali yah . hahaha . Oooopss :O . Sepertinya hanya Nabi Isa AS seoranglah yang memiliki Bunda dan Ayah seorang Mariam.
Ingat dunia ini sebab-akibat, aksi-reaksi, tidak akan ada asap jika tidak ada api, dan tidak akan ada baby jika tidak ada sel ovum dan sel sperma yang bertemu .🙂
Dan tidak ada yang perlu dipanikan atau ditakuti kalau memang tidak melakukan zina tersebut.🙂

Tips mengatasi kepanikan saat datang bulan ala Dona Aulia🙂 Cekidot ->

  1. Intropeksi diri
    Hal ini sangat dibutuhkan untuk mengetahui apa penyebab dari terlambatnya haid. Perubahan pola makankah ?, pola hidupkah ? atau beban pikiran ? karena pola makan, aktivitas dan psikologi merupakan faktor penting yang memepengaruhi hormon dalam tubuh.
  2. Makan makanan yang sehat yang membantu proses pembentukan sel darah merah seperti susu dan telur. Karena nggak menutup kemungkinan kamu mengalami Defisiensi Xue atau sering dikenal dengan Anemia. Untuk mengetahui hal ini bisa terlihat dari kelopak mata dan otot lidah yang pucat.
  3. Istirahatlah yang cukup dengan memenuhi kebutuhan tidur.
  4. Berekreasi dan bertamasyalah supaya pikiran lebih tenang.
  5. Dan yang paling penting melakukan TERAPI AKUPUNKTUR .😀
    Untuk titik yang digunakan serta prinsip terapi bisa menghubungi klinik akupunktur terdekat . InsyaAllah Dona sendiri sudah membuktikan .🙂

Sebenarnya ada manfaat tersirat yang Allah sembunyikan dibalik keterlamatan haid yang selalu membuat para ladies panik dan khawatir. Dan memang hanya wanita yang bisa melihat dan merasakan dengan baik yang mampu menemukan hikmah dibalik hal tersebut. Emang apa hikmahnya Don ? . Salah satu yang bisa kita lakukan adalah lebih mendekatkan diri kepadaNya karena Allah memberikan kita banyak waktu untuk beribadah padaNya . Dan yang paling penting Allah mengajarkan kita untuk  berhemat . Hemat apa ni Don ? -_-.
Hemat kantong untuk nggak beli softeks tiap bulan . hahaha  piss😀 .  semoga tulisan ini bermanfaat dan sehat terus wanita Indonesia semoga menjadi wanita yang cerdas . BarakaAllah . Amiin .🙂

2 responses to “OMG . ! Telat 3 bulan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s